Babinsa Ino Purnomo Ikut Panen Perdana Tanaman Jagung di Desa Kelanga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Ino Purnomo Ikut Panen Perdana Tanaman Jagung di Desa Kelanga

Babinsa Ino Purnomo Ikut Panen Perdana Tanaman Jagung di Desa Kelanga
Babinsa Ino Purnomo saat mengikuti panen perdana tanaman jagung di Desa Kelanga, Selasa (01/08/2023) (Bernard Simatupang/Infokepri.com )

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Kelanga, Sertu Ino Purnomo, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, bersama pemerintah desa dan kecamatan, melakukan panen perdana tanaman jagung di Desa Kelanga, di RT 04/RW 02 Air Rapuk, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (01/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Bunguran Timur Laut Gunawan S.Pd.I, Kades Desa Kelanga Asmuri, Staf Kecamatan Bunguran Timur Laut, Bhabinkamtibmas Bripka Remon, dan Staf Desa Kelanga.

Babinsa Sertu Ino Purnomo menyampaikan, kegiatan ini merupakan panen perdana musim tanam tahun 2023 dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di Desa Kelanga yang merupakan desa binaannya..

Dikatakannya, Babinsa harus selalu hadir di wilayah binaannya, selain melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI dan melaksanakan pembinaan teritorial di desanya, Babinsa juga memiliki tugas-tugas tambahan salah satunya adalah mendampingi petani dalam bercocok tanam.

"Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Koramil 01/Ranai dalam membantu pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan dan mensukseskan program ketahanan pangan,"

"Pendampingan yang kami berikan bukan hanya sekedar mendampingi dalam hal menanam saja akan tetapi pendampingan dilakukan secara terus menerus mulai dari masa tanam, perawatan, hingga masa panen," ujar Sertu Ino Purnomo.

Kegiatan panen perdana musim tanam ini adalah berkat keuletan, kesabaran dan kerja keras para petani, termasuk kerjasama Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melalui Babinsa sehingga bisa memberikan perhatian lebih kepada para petani, baik dalam hal pendampingan maupun pemberian pelatihan. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel