Komsos dengan Pedagang Kaki Lima di Pasar Ranai, Babinsa Erwin Sidabutar Sampaikan Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Pedagang Kaki Lima di Pasar Ranai, Babinsa Erwin Sidabutar Sampaikan Ini

Komsos dengan Pedagang Kaki Lima di Pasar Ranai, Babinsa Erwin Sidabutar Sampaikan Ini
Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sertu Erwin Sidabutar, saat melakukan komsos bersama personil Dishub dan pedagang kaki lima. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)


By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama personil Dinas Perhubungan Natuna dan pedagang kaki lima di Pasar Ranai, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (26/08).

Sertu Erwin Sidabutar mengatakan, kegiatan komsos ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa sebagai ujung tombak khususnya satuan komando kewilayahannya, karena Babinsa dapat membaur secara langsung dengan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Sertu Erwin Sidabutar melakukan komunikasi sosial dengan Dinas Perhubungan Natuna membahas ketertiban berlalu lintas dan parkir bagi pengunjung yang datang berbelanja ke Pasar Tradisional Ranai, serta membahas pelayanan angkutan bagi masyarakat yang berada di luar Kota Ranai dengan menggunakan jasa transportasi Bus Damri.

"Pentingnya menjaga ketertiban berlalu lintas serta parkir yang teratur sudah menjadi tanggung jawab bersama oleh setiap pengendara. Oleh karenanya bagi setiap pengunjung yang mempunyai kendaraan diharapkan dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memarkirkan kendaraannya dengan tertib," ujar Sertu Erwin Sidabutar.

Selain itu, Sertu Erwin Sidabutar juga mengimbau bagi setiap pedagang kaki lima agar senantiasa bekerjasama terkait keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan pasar.

Ia mengajak semua pedagang kaki lima agar tetap menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban ligkungan guna menjamin kondusifitas wilayah binaan.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Dishub Natuna Welli memberikan informasi bagi segenap masyarakat yang jauh berada di luar Kota Ranai dapat menggunakan Bus Damri dengan jadwal :

- Pukul 07.00 WIB Ranai - Selat Lampa.

- Pukul 11.00 WIB Ranai - Selat Lampa.

- Pukul 14.00 WIB Ranai - Batubi - Klarik.

Sertu Erwi Sidabutar berpesan kepada petugas Dishub, apabila terjadi sesuatu atau hal-hal yang menonjol agar segera dilaporkan kepada Babinsa untuk segera mengambil tindakan dan solusi penyelesaiannya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel