Persiapan HUT RI ke 78, Personil Koramil 01/Ranai Latih Paskibra - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Persiapan HUT RI ke 78, Personil Koramil 01/Ranai Latih Paskibra

Persiapan HUT RI ke 78, Personil Koramil 01/Ranai Latih Paskibra
Anggota Paskibra saat latihan formasi dan baris berbaris di halaman Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Selasa (08/08) (Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh dan Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melatih siswa- siswi SMKN 1 MIGAS dan SMAN 1 Bunguran Timur Laut, yang merupakan anggota Pasukan Pengibar (Paskibra) bendera merah putih di halaman Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Selasa (08/08).

Sertu Yudi Teguh menyampaikan, kegiatan latihan ini merupakan persiapan dalam rangka pelaksanaan puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di wilayah Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Dikatakannya, latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa Nasionalisme dan pembinaan Paskibra agar nanti pada pelaksanaan tugas sebagai pasukan pengibar bendera akan menjadi yang terbaik.

Dalam kegiatan ini Babinsa Sertu Yudi Teguh, didampingi Babinsa Serda Andi Hakim dan Bhabinkamtibmas Bunguran Timur Laut Bripka Remon Kurniawan, melatih penaikan bendera merah putih, teori baris berbaris, disiplin dan formasi lainnya.

"Namun, pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar yang pada ahirnya akan terbentuk generasi muda bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun cara-cara berpikir," terang Sertu Yudi Teguh.

Adapun siswa-siswi yang terlibat dalam latihan paskibra ini berjumlah 32 orang terdiri dari, SMAN 1 BTL berjumlah 27 Orang, SMKN 1 Migas BTL berjumlah 5 orang. Diantaranya Putra 17 orang dan Putri 15 orang.

Sedangkan pelatih diantaranya, Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh, Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim, Bhabinkamtibmas Bunguran Timur Laut Bripka Remon Kurniawan, Sapol PP Kabupaten Natuna Daeng Safriyadi, dan Guru pendamping Parlindungan S.Pd. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel