Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Warga Binaan di Posbindu Lansia Desa Tapau - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Warga Binaan di Posbindu Lansia Desa Tapau

 

Babinsa Jesben Hutagalung Komsos dengan Warga Binaan di Posbindu Lansia Desa Tapau
Babinsa Jesben Hutagalung saat Komsos dengan warga Lansia di Posbindu Lansia Desa Tapau, Minggu (10/09/2023) (Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com
- Sebagai wujud kepedulian TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan bapak/ibu  lanjut usia (Lansia).

Komsos itu dilaksanakannya di Posyandu Binaan Terpadu (Posbindu) Lansia Desa Tapau, Jalan Beringin Raya RT 004/RW 002 Dusun I Wanareja, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (10/09/2023).

Babinsa Jesben Hutagalung menuturkan, bahwa kegiatan Posbindu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga khususnya bagi warga lansia sehingga akan memudahkan para lansia memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah.

“Dengan adanya Posbindu Lansia, para Lansia dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan maksimal,” tutur Serda Jesben Hutagalung.

Dalam kesempatan ini, Serda Jesben Hutagalung melakukan pendampingan dan memberikan motivasi kepada para Lansia agar tetap semangat menjalani kehidupan sehari-hari dengan selalu menjaga kesehatan serta rajin melakukan pemeriksaan kesehatan.

Lebih lanjut Serda Jesben Hutagalung mengatakan, Posbindu Lansia yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan sangat penting bagi para Lansia untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh mereka yaitu mulai dari cek tensi, berat badan, cek kolestrol, cek asam urat, cek gula darah dan yang lainya.

"Dengan kehadiran Babinsa untuk melakukan pendampingan dan memberikan motivasi, diharapkan para lansia senantiasa dapat menjaga kesehatan serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala," ungkapnya. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel