Babinsa R Damanik Hadiri Launching Kampung Zakat yang Diresmikan Bupati Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa R Damanik Hadiri Launching Kampung Zakat yang Diresmikan Bupati Natuna

 

Suasana peresmian Kampung Zakat Desa Sepempang oleh Asisten I Pemerintahan Khaidir SE. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sepempang Sertu R Damanik Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menghadiri undangan launching Kampung Zakat pada Minggu (3/9) di Lapangan Sepak Bola Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

Kampung Zakat di Desa Sepempang ini dilaunching oleh Bupati Natuna melalui Asisten I Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna Khaidir S.E, dan dihadiri Ka Kankemenag Natuna H Budi Dermawan, S.Ag. M.Sy.

Turut hadir juga Dandim 0318/Natuna diwakili oleh Pasiops Dim 0318/Natuna Lettu Inf Hasan Basri, Danlanal Ranai di wakili oleh Pjs Palaksa Mayor laut (KH) Rudi Rusdianto, Danyon Komposit 1/GP Pjs Danki ma Letda Cpl M. Anwar, Dan sub Denpom 1/6-3 Natuna Kapten Cpm Masdarman, Ketua Baznas Wan Suhardi SE, Kepala Desa Sepempang Muhammad Shalihin, Ketua BPD Desa Sepempang diwakili oleh wakil BPD Desa Sepempang Novi, Kasi zakat wakaf Kemenag Natuna Idris,S.Ag, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, Sekcam Bunguran Timur Wan Ridwan, Bhabinkamtibmas Desa Sepempang Bripka Reza Septian Nugraha,S.E, RT,RW, Toga, Toma, Kadus Desa Sepempang, dan undangan lainnya.

Sertu R Damanik menuturkan, zakat sebagai salah satu dari rukun Islam merupakan metode yang tepat diterapkan di Indonesia, negara yang mayoritas beragama Islam.

Dikatakannya, kegiatan zakat merupakan salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Dengan adanya zakat maka dapat membantu kesulitan masyarakat yang termasuk dalam golongan yang berhak menerimanya.

"Kegiatan kampung zakat perlu mendapatkan dukungan serta perhatian dari berbagai pihak agar dapat menyebar di seluruh wilayah Indonesia, sebagai aparat kewilayahan kita akan berperan sesuai dengan fungsi dan kewenangan dengan harapan menjadikan wilayah binaan yang lebih baik melalui zakat," ujarnya.

Kegiatan launching Kampung Zakat ini, lanjut Sertu R Damanik, sangat sinkron dengan program Pemerintah Kabupaten Natuna untuk semakin baik dan guna meningkatkan perekonomian warga agar gemar menunaikan zakat.

Menurutnya, sebagai Kabupaten yang mayoritas penduduknya beragama Islam, kegiatan launching kampung zakat merupakan kegiatan yang sangat tepat.

"Dengan pengelolaan zakat yang baik dan benar diharapkan dapat membantu golongan yang berhak serta sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan," pungkasnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel