Dibuka Oleh Jefridin, Ratusan Wajib Pajak Ikuti Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dibuka Oleh Jefridin, Ratusan Wajib Pajak Ikuti Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak

Dibuka Oleh Jefridin, Ratusan Wajib Pajak Ikuti Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak
Sekda Batam jefridin Hamid menyampaikan sambutan Walikota Rudi saat membuka sosialisasi kepatuhan wajib pajak, di AP Premier Ballroom Hotel AP Premier Batam, Selasa (5/9) (Ist/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Ratusan wajib pajak dari perwakilan restoran, hotel dan PBB-P2 di Kota Batam mengikuti Sosialisasi tentang Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak di Kota Batam dan Simulasi Pembayaran Pajak Daerah Melalui Non Tunai.

Sosialisasi itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd mewakili
Walikota Batam, Muhammad Rudi pada Selasa (5/9) di AP Premier Ballroom Hotel AP Premier Batam.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Batam, Raja Azmansyah.

Turut hadir, Anggota DPRD Kota Batam, Hendra Azmansyah dan pimpinan perbankan di Kota Batam.

Disela-sela kegiatan itu, Jefridin kepada wartawan mengatakan dengan digelarnya kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dalam memenuhi kewajiban perpajakan di Kota Batam. Sehingga pencapaian pajak di Kota Batam dapat optimal.

Ia mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini yang merupakan salah satu upaya dari Pemko Batam untuk mengoptimalkan pendapatan daerah.

APBD Kota Batam Tahun Anggaran (TA) 2023 ini, kata dia,  mencapai Rp3,2 triliun dan separuh dari APBD itu bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD).

Ia menyebut jika PAD meningkatkan maka pembangunan di Kota Batam juga dapat lebih ditingkatkan. Pemerintah Kota Batam terus berusaha meningkatkan roda perekonomian agar berputar kencang. Pemerintah Kota Batam menurutnya terus pembangunan infrastruktur pendukung untuk pergerakan orang dan barang.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Batam khususnya yang turut membantu menyukseskan pembangunan Kota Batam, dengan penuh kesadaran membayar pajak secara tepat waktu. Dengan optimalnya pembayaran pajak di Kota Batam tentu akan mendorong pembangunan di Kota Batam," pungkasnya.

Ketua panitia acara, Dyan Rangga Adhi Nugraha menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam membuka acara sosialisasi ini. Kegiatan ini menurutnya bertujuan untuk mengoptimalisasikan pajak daerah di Kota Batam.  (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel