Hadiri Workshop KaTa Kreatif, ini Kata Menparekraf RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Workshop KaTa Kreatif, ini Kata Menparekraf RI

Hadiri Workshop KaTa Kreatif, ini Kata Menparekraf RI
Suasana Sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI pada Kegiatan (Foto by ist/infokepri)

BINTAN, Infokepri.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa Bintan saat ini telah menjadi salah satu destinasi tiga besar wisatawan mancanegara di Indonesia.

"Kami berharap Kepulauan Riau dapat menghasilkan produk ekonomi kreatif yang membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang besar. Semua produk yang saya lihat sudah bagus, dan tentunya membutuhkan pendampingan agar semakin berkualitas," katanya.

Konsep "kreatif" dalam KaTa Kreatif dirancang untuk menerima masukan dari pelaku ekonomi kreatif dan memperkuat ekosistem tersebut. Menparekraf/Kabaparekraf mengumumkan rencana pelatihan khusus untuk bedah desain dan kemasan produk ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif yang berlangsung di Plaza Lagoi Bay, Bintan - Kepri, (17/9).

Berikutnya,, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara berharap produk UMKM kreatif Bintan, dapat bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Dukungan dan pendampingan dari Kementerian Pariwisata tentu sangat kita butuhkan untuk benar-benar memberdayakan ekonomi kreatif di Kepri menjadi lebih maju dan dapat bersaing," terangnya.

Program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif bertujuan untuk menggali, memanfaatkan, dan mengembangkan ekonomi kreatif yang menjadi unggulan daerah.

Program tersebut, juga bertujuan untuk membangun kesadaran dan komitmen dari semua pemangku kepentingan, sehingga tercipta ekosistem pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif yang kondusif. 

Diharapkan dapat mendorong kolaborasi yang lebih kuat, di antara pemangku ekonomi kreatif dan memperkuat peran mereka dalam perekonomian daerah.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel