Babinsa Muhammad Gusnadi Komsos dengan Remaja Air Lengit yang Sedang Melaksanakan Posyandu Remaja - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Muhammad Gusnadi Komsos dengan Remaja Air Lengit yang Sedang Melaksanakan Posyandu Remaja

Babinsa Muhammad Gusnadi Komsos dengan Remaja Air Lengit yang Sedang Melaksanakan Posyandu Remaja
Babinsa Desa Air Lengit, Serda Muhammad Gusnadi saat mengukur tinggi badan para remaja. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
 
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Air Lengit, Serda Muhammad Gusnadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama remaja Air Lengit yang sedang melaksanakan Posyandu Remaja, di Jalan Beringin Raya, RT 08/RW 03, Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (08/10/2023).

Babinsa Muhammad Gusnadi menyampaikan, Posyandu remaja adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja.

Kegiatan ini membahas mengenai fisik dan mental dengan tujuan untuk membantu perkembangan remaja dimana remaja adalah merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memberikan pelayanan terhadap para remaja antara lain pemeriksaan kesehatan, konseling kesehatan, dan sosialisasi kesehatan," ujar Sertu Muhammad Gusnadi.

Lebih lanjut Serda Muhammad Gusnadi mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi para remaja, disamping mengetahui kondisi kesehatan juga sebagai sarana untuk komunikasi sosial dan ajang para remaja untuk menyambut dan berbagi berbagai informasi yang positif.

"Dan sebagai generasi muda, harus pandai-pandai menjaga kesehatan dan menggali wawasan yang luas serta selektif dalam pergaulan," ungkapnya.

"Sarana ini juga dapat membangun dan membina agar remaja tidak terjerumus pada hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya," tambahnya.

Adapun rangkaian kegiatan Posyandu khusus untuk para remaja ini meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, serta pemberian obat dan vitamin. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel