Audensi Dengan Bupati Wan Siswandi, Danpussenarmed : Natuna Layak Jadi Provinsi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Audensi Dengan Bupati Wan Siswandi, Danpussenarmed : Natuna Layak Jadi Provinsi

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menerima audensi Danpussenarmed Mayjen M Naudi Nurdika S.I.P, M.Si.M.Tr (Han) di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Rabu (29/11/2024) (Fhoto : Ist/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Komandan Pusat Kesenjataan Altelri Medan (Danpussenarmed), Mayjen M. Naudi Nurdika S.I.P, M.Si.M.Tr (HAN) mengatakan, Natuna Layak jadi Provinsi.

Hal ini disampaikannya saat melakukan audiensi bersama Bupati Natuna Wan Siswandi, beserta segenap Forkopimda Natuna, pada Rabu (29/11/2024) di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

Kehadiran Perwira tinggi Angkatan Darat tersebut, dalam rangka kunjungan kerja Danpussenarmed di Batalyon Komposit 1/Gardapati tahun 2023.

Dihadapan Forkopimda, M. Naudi Nurdika mengatakan, bahwa Kabupaten Natuna merupakan etalase negara Republik Indonesia karena berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, dan harus diperkuat pertahanannya serta ekonomi masyarakatnya harus ditingkatkan.

"Natuna sudah seharusnya menjadi sebuah provinsi," ungkap M. Naudi Nurdika.

Selain itu, kata Naudi, dirinya juga mengapresiasi kinerja Bupati Natuna yang terus mengupayakan percepatan pembangunan daerah melalui jalur kementerian, dan mendukung penuh sektor pertahanan di Natuna.

"Saya minta kepada seluruh Forkopimda untuk terus membantu Bupati dalam percepatan pembangunan di Natuna," ungkap Naudi.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan Pemda Natuna mendukung penuh program persiden Joko Widodo di Natuna salah satunya percepatan sektor pertahanan.

"Bentuk dari dukungan pemerintah daerah Natuna di sektor pertahanan adalah memberikan lahan untuk keperluan pembangunan militer di Natuna," ungkap Wan Siswandi.

Kedua belah pihak sepakat dan berharap agar percepatan pembangunan sektor pertahanan di Natuna juga dibarengi dengan majunya ekonomi masyarakat dengan terciptanya otonomi daerah baru sebagai provinsi. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel