Babinsa Kurnia Irwan Gotong Royong Bersama Masyarakat Binaan Membersihkan Ruas Jalan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Kurnia Irwan Gotong Royong Bersama Masyarakat Binaan Membersihkan Ruas Jalan

Babinsa Kurnia Irwan Gotong Royong Bersama Masyarakat Binaan Membersihkan Ruas Jalan
Babinsa Kurnia Irwan saat gotong royong dengan warga membersihkan ruas jalan, Jumat (24/11/2023) (Bernard.S /Infokepri.com)



By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cemaga, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong bersama masyarakat binaan di Jalan Munung Darat, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, pada Jumat (24/11/2023).

Dikatakan Serda Kurnia Irwan, Babinsa sebagai bagian dari pemerintahan desa selalu melaksanakan pendekatan agar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dapat berjalan dengan baik dan bisa mencerminkan kemanungalan TNI, khususnya Babinsa dengan masyarakat di Desa binaan.

"Dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik, diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat di desa binaan. Dengan demikian sekecil apapun permasalahan yang ada di masyarakat dapat teratasi dengan cepat," ujar Kurnia Irwan.



Dalam kesempatan ini, Babinsa Kurnia Irwan mengajak Ketua RT/RW dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan melakukan gotong royong pembersihan ruas jalan menuju Munung Darat dan SMAN 1 Bunguran Selatan.

Babinsa mengajak masyarakat agar kegiatan bersih-bersih ataupun gotong royong setiap hari Jumat bisa menjadi agenda setiap minggunya karena nilai gotong royong tidak hanya sekedar untuk kebersihan melainkan ada nilai-nilai moral di dalamnya salah satunya merasa memiliki dan sifat tolong menolong.

"Kegiatan gotong royong ini betujuan supaya nanti desa kita lebih indah dan rapi di pandang mata. Apa lagi Desa Cemaga, di dalamnya terletak beberapa instansi seperti Kantor Kecamatan, Puskesmas dan lainnya sehingga perlu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar senantiasa terliat bersih dan asri," ucapnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =



Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel