Bahaya Karhutla, Babinsa Koramil 01/Ranai Gelar Komsos Bersama Warga Binaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bahaya Karhutla, Babinsa Koramil 01/Ranai Gelar Komsos Bersama Warga Binaan

Bahaya Karhutla, Babinsa Koramil 01/Ranai Gelar Komsos Bersama Warga Binaan
Suasana Kegiatan Komsos Bersama Warga Binaan Desa Cemaga Selatan (Foto by ist/infokepri.com)

NATUNA, Infokepri - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cemaga Selatan, Serda Mukhlis Al Azhar, Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan omunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, di Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan. Kamis, (02/11/2023)

Dalam Komsos kali ini, Serda Mukhlis Al Azhar memberikan pengarahan kepada seluruh komponen masyarakat Desa Cemaga Selatan, tentang dampak dan bahaya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Selain dapat mengganggu kesehatan manusia, juga berakibat terhadap terganggunya lingkungan sekitar seperti terjadinya erosi akibat musnahnya hutan dengan tanamannya.

"Dengan terganggunya ekologi hutan akibat kebakaran, akan meningkatkan potensi beberapa bencana alam lainnya seperti terjadinya longsor, banjir, hingga kekeringan," katanya.

Lanjutnya, mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebuna/pertanian dengan cara membakar guna menghindari kebakaran hutan yang semakin luas yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang banyak.

"Apabila menemukan tanda-tanda terjadinya kebakaran, agar melaporkannya kepada Babinsa ataupun kepada aparat terdekat lainnya yang ada di wilayah desa untuk segera mencari solusi dan tindakan pemadaman," pungkasnya. (Nard)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel