Buka Lomba Hadroh se Kota Batam, Rudi Ajak Ibu-Ibu Mendukung Pembangunan Batam Jadi Kota Baru - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Lomba Hadroh se Kota Batam, Rudi Ajak Ibu-Ibu Mendukung Pembangunan Batam Jadi Kota Baru

Buka Lomba Hadroh se Kota Batam, Rudi Ajak Ibu-Ibu Mendukung Pembangunan Batam Jadi Kota Baru
Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan sambutannya saat membuka lomba hadroh dan paduan suara tingkat Kota Batam di Komplek Tanah Mas, Sei Panas, Minggu (12/11/2023) (Ist/Infokepri.com)


By Posman
BATAM, Infokepri.com
- Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Ketua TP-PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina membuka secara langsung lomba hadroh dan paduan suara tingkat Kota Batam di Komplek Tanah Mas, Sei Panas, Minggu (12/11/2023).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd juga ikut mendampingi Walikota Rudi membuka lomba hadroh se Kota Batam ini, yang diikuti sebanyak 90 grup Majelis Taklim dan paduan suara.

Dikesempatan itu, Walikota Rudi mengatakan pihaknya memberi apresiasi atas terselenggaranya lomba hadroh dan paduan suara tingkat Kota Batam. Pihaknya berharap kegiatan dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan.

"Mari terus jaga persatuan dan kesatuan. Meskipun ada perbedaan, tapi kekompakan harus terus kita jaga," kata Rudi melalui Kepala Diskominfo Batam Rudi Panjaitan saat dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, Minggu (12/11/2023).

Dalam kesempatan itu Rudi juga mengajak para ibu-ibu peserta lomba, untuk dapat terus mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam membangun Kota Batam menjadi kota modern, maju dan masyarakat yang sejahtera.

Saat ini dijelaskannya bahwa pembangunan infrastruktur seperti Bandara Internasional Hang Nadim, pelebaran jalan, revitalisasi pelabuhan Batuampar terus digesa. Hal itu dilakukan tidak lain adalah bagian dari upaya mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

"Maka itu dukungan dari masyarakat tentu menjadi motivasi bagi kita untuk terus membangun. Terus melaju menuju Batam Kota Baru," katanya.

Sekdako Batam, Jefridin,M.Pd juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada GOW Kota Batam yang sudah menyelenggarakan lomba ini. Suami Hariyanti ini mengajak agar peserta dapat mengikuti lomba ini dengan sebaik-baiknya.

"Melalui lomba ini dapat memberikan hiburan dan menjadi motivasi bagi majelis taklim di Kota Batam. Disamping itu dapat menjadi ajang untuk menjalin silahturahmi dan syiar Islam," ucapnya.

Ia menyebut lomba hadroh ini merupakan ikhtiar bersama untuk terus mengembangkan budaya yang ada di Kota Batam. Disamping itu juga dapat melihat potensi yang dimiliki kelompok hadroh Majelis Taklim di Kota Batam.

"Walikota Batam, H. Muhammad Rudi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sudah memberikan bantuan alat hadroh. Insyaallah akan terus Kita anggarkan sehingga kebutuhan alat hadroh ini terpenuhi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin mengatakan lomba hadroh ini selain melestarikan kembali musik Islami juga dalam rangka sarana syiar Islam di Kota Batam. Melihat antusias peserta yang sangat tinggi, menurutnya lomba ini menggambarkan banyak Majelis taklim yang bershalawat bersama, dengan diiringi hadroh.

"Kepada peserta yang tampil harus bisa memberikan yang terbaik dan harus berupaya untuk menjadi juara. Sehingga nantinya para juara hadroh akan terus dilibatkan dalam program-program yang ada di Pemerintah Kota Batam, sehingga hadroh dari Kota Batam bisa terkenal hingga ke luar," katanya memotivasi.

Di tempat yang sama Wagub Marlin menyampaikan lomba ini menjadi ajang silahturahmi diantara Majelis Taklim yang ada di Kota Batam. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat melatih kreatifitas Majelis Taklim dalam hadroh.

"Melalui kegiatan ini bagaimana menjadi satu untuk tunjukkan kemampuan Kita. Jaga persatuan dan kesatuan karena Batam perlu keamanan dan kenyamanan. Kita harus bersatu walau berbeda harus tetap satu," kata Ketua Lasqi Tingkat Kota Batam. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel