Cuaca Ekstrem, Babinsa Mukhlis Al Azhar Imbau Warga Pian Padang Waspada Saat Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cuaca Ekstrem, Babinsa Mukhlis Al Azhar Imbau Warga Pian Padang Waspada Saat Melaut

Cuaca Ekstrem, Babinsa Mukhlis Al Azhar Imbau Warga Pian Padang Waspada Saat Melaut
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Mukhlis Al Azhar, saat memberikan arahan k pada warga binaan. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com)


By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cemaga Selatan, Serda Mukhlis Al Azhar Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak M Jamaluddin dan Bapak Ujang, warga RT 01/RW 01 Pian Padang, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (22/11/2023).

Dikatakan Babinsa Serda Mukhlis Al Azhar, kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilaksanakan guna menjalin silaturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dengan masuknya musim Utara khususnya Kabupaten Natuna dengan cuaca ekstrem berupa angin kencang disertai curah hujan lebat dan gelombang laut tinggi, Babinsa mengajak Jamaluddin dan Ujang, beserta seluruh komponen masyarakat Pian Padang, Desa Cemaga Selatan, untuk lebih waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam akibat cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

Ia mengimbau seluruh masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap waspada.

"Bagi para nelayan yang hendak melaut, jika tidak memungkinkan sebaiknya ditunda dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat yang beraktivitas di daratan yang tinggal di kaki bukit dan di pinggiran sungai agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor dan banjir.

"Apabila ada tanda-tanda terjadinya bencana, seperti banjir, longsor dan gelombang tinggi, mari kita saling monitor antar sesama sebagai antisipasi mencegah musibah yang dapat menimpa kita sewaktu-waktu," ucapnya.

Tidak lupa, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap melakukan aktifitas. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel