Komsos dengan Kepala Sekolah TK Kelanga, Babinsa Ino Purnomo Sampaikan Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Kepala Sekolah TK Kelanga, Babinsa Ino Purnomo Sampaikan Ini

Babinsa Desa Kelanga, Sertu Ino Purnomo saat melaksanakan komsos dengan Kepala Sekolah TK. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Guna meningkatkan jalinan silaturahmi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kelanga, Sertu Ino Purnomo, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Sekolah TK Negeri 002 Kelanga, di Sekolah TK Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (29/11/2023).

Sertu Ino Purnomo menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat dalam membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat.

"Sebagai seorang Babinsa yang bertugas di wilayah, diwajibkan dan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Sinergitas antara TNI dengan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan dalam rangka menciptakan dan menjaga lingkungan tetap kondusif, aman dan nyaman," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sertu Ino Purnomo melakukan Komsos dengan Kepala Sekolah TK Kelanga. Ia berkesempatan memberikan arahan dan motivasi kepada guru TK agar tetap semangat dalam memberikan pembelajaran yang maksimal terhadap anak-anak didik.

Dikatakannya, Taman kanak-kanak (TK) adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

"Oleh karenanya, sebagai tenaga pendidik maupun orang tua wajib memberikan rangsangan pendidikan dengan cara memberikan cerita-cerita menarik sekaligus mengajak anak-anak rajin belajar, rajin sholat, jangan malas, hormat kepada orang tua dan guru serta sayang kepada teman," ucapnya.

"Selain itu, baik pihak sekolah maupun orang tua wajib memberikan atau mengenalkan tentang ilmu agama dan ilmu lainnya yang berguna. Karena di pundak merekalah nasib bangsa dan negara ini dimasa yang akan mendatang," pungkasnya. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel