Komsos Dengan Pemuda Kelurahan Batu Hitam, Babinsa Okiap Minta Jauhi Narkoba - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos Dengan Pemuda Kelurahan Batu Hitam, Babinsa Okiap Minta Jauhi Narkoba

Komsos Dengan Pemuda Kelurahan Batu Hitam, Babinsa Okiap Minta Jauhi Narkoba
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, saat memberikan pengarahan kepada para remaja. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Antisipasi kenakalan remaja, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama para pemuda Kelurahan Batu Hitam di RT 005/RW 005, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (06/11/2023).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Serda Okiap kali ini sebagai wujud pencegahan terkait kenakalan remaja, diantaranya bahaya penggunaan narkoba, dan pergaulan bebas. Sebab, para remaja sebagai penerus bangsa, harus mendapat perhatian khusus dari semua pihak terutama para orang tua untuk menjaga dan mendidik anaknya agar masa depannya menjadi lebih baik.

"Kenakalan remaja menjadi salah satu masalah yang harus ditangani dengan serius karena usia remaja merupakan masa bagi seseorang untuk mencari jati diri dan gampang terpengaruh dengan dinamika, untuk itu peran serta para orang tua dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi yang baik," ujar Serda Okiap.
 
Lanjut Serda Okiap, penyalahgunaan narkoba mempunyai dampak negatif bagi lingkungan sosial, yaitu meningkatnya tindakan kriminal. Karena pengguna narkoba bisa melakukan apa saja tanpa sadar, mulai dari mencuri, emosinya tidak terkendali, hingga mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitarnya.

Untuk itu, Serda Okiap mengimbau para orang tua untuk peduli terhadap anak-anaknya agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma aturan dan hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau masa transisi anak dalam mencari jati dirinya.

Dengan adanya komsos ini, kata Okiap, diharapkan para remaja dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.
 
“Mari bersama kita jaga lingkungan agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, karena penyalahgunaan narkoba  berdampak buruk pada kesehatan diantaranya mengganggu kondisi otak, perubahan sel saraf dalam otak, hingga dapat mengakibatkan kematian," jelasnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =    


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel