Pererat Komunikasi dan Koordinasi, Bakamla RI Kabupaten Karimun Bagi Tali Asih Kepada Rapala - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pererat Komunikasi dan Koordinasi, Bakamla RI Kabupaten Karimun Bagi Tali Asih Kepada Rapala

Pererat Komunikasi dan Koordinasi, Bakamla RI Kabupaten Karimun Bagi Tali Asih Kepada Rapala
Kepala Stasiun Bakamla Karimun, Mayor Bakamla Insan Aulia memberikan bantuan sembako kepada anggota Rapala Karimun, Kamis (23/11) (Pri/Infokepri.com)

 
By Pri
KARIMUN, Infokepri.com
-  Tingkatkan Koordinasi Keamanan di laut nusantara Indonesia, Stasiun Badan Kemanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia Kabupaten Karimun bagikan tali asih kepada Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Kabupaten, Kamis (23/11)

Disela-sela kegiatan, Kepala Stasiun Bakamla Karimun, Mayor Bakamla Insan Aulia kepada wartawan mengatakan selain bertugas sebagai tim patroli melaksanakan penjagaan, pengawasan, pencegahan dan penindakan pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia. Bakamla juga menyelenggarakan sistem peringatan dini keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia termasuk menjalin koordinasi yang baik kepada semua pihak dan instansi termasuk para nelayan yang selalu berkutat di laut dalam mencari nafkah.

Sebagai bentuk koordinasi dan menjalin komunikasi yang baik Stasiun Bakamla RI kabupaten Karimun memberi tali asih kepada Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) di Karimun, Kepulauan Riau.

Ia menyebut kegiatan tersebut sebagai bentuk penguatan koordinasi dan kolaborasi antara Bakamla dan Rapala Karimun.

"Ini sebagai optimalisasi tugas Bakamla dalam menjaga keamanan dan keselamatan di laut, maka sangat diperlukan dukungan serta kerja sama dari berbagai pihak termasuk Rapala," ungkap Insan.

Insan, mengharapkan Rapala Karimun dapat terus aktif dalam memberikan informasi terkait seputaran di laut, baik itu dari sisi keselamatan, SAR ataupun keamanan.

Sementara itu, Ketua Rapala Karimun, Azizman mengatakan para nelayan yang tergabung Rapala ada puluhan orang yang tersebar di tiga Kecamatan

Untuk itu ia mengharapkan ke depan Bakamla dapat kembali membentuk anggota baru Rapala guna memperluas komunikasi antara Bakamla dan para nelayan di Karimun.

"Sejauh ini Rapala dan Bakamla selalu menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik. Setiap ada kejadian yang berkaitan di laut selalu kami laporkan. Untuk itu guna memperluas komunikasi lagi kami meminta Bakamla dapat membentuk Rapala di 14 Kecamatan yang ada," terangnya.

Dipenghujung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota Rapala di Karimun, Bakamla memberikan bantuan sembako.( Pri)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel