Sekdakab Natuna Buka Pekan Expo Pulau Akar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdakab Natuna Buka Pekan Expo Pulau Akar

 

Sekdakab Natuna Buka Pekan Expo Pulau Akar
Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto menyampaikan kata sambutan saat membuka Pekan Expo Pulau Akar di Geosite Pulau Akar, Kamis (09/11/2023) (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).


By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna, Boy Wijanarko Varianto, membuka secara resmi Pekan Expo Pulau Akar, yang disejalankan dengan Jambore Kader se-Kecamatan Bunguran Selatan, bertempat di Geosite Pulau Akar, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (09/11/2023).

Kegiatan yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Cemaga ini, akan dilaksanakan selama empat hari, terhitung dari tanggal 9 hingga 12 November 2023, dengan mengusung tema "Masyarakat Yang Kreatif dan Inovatif Mewujudkan Desa Yang Produktif Berdaya Saing dan Mandiri".

Dalam sambutannya, Boy Wijanarko menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa kepada pihak Desa Cemaga yang telah melaksanakan kegiatan Pekan Expo Pulau Akar ini.

“Kita akan mengajak Dinas Pariwisata, pihak Desa untuk berkolaborasi agar kegiatan ini ke depan bisa menjadi agenda tahunan dan dilaksanakan lebih meriah lagi,” ujarnya.



Lebih lanjut Boy Wijanarko mengatakan, Desa Cemaga menjadi salah satu desa yang memiliki Geosite yakni Geosite Pulau Akar. Natuna kini tengah menatap Unesco Global Geopark (UGG).

“Tentunya geosite-geosite inilah yang akan menjadi objek-objek yang harus dikembangkan ketika kita berbicara UGG, oleh karena itu mari kita saling bahu membahu memperkenalkan situs geosite kita melalui acara-acara seperti Pekan Expo ini,” tambahnya.

Kemudian Boy Wijanarko, mengajak seluruh pihak untuk ikut terlibat dan berkolaborasi dalam meningkatkan pengembangan geosite-geosite di Natuna.

“Kita juga berharap dukungan dari pihak provinsi, karena selama ini dari provinsi belum ada memberikan kontribusi apapun untuk mendukung pengembangan geosite geopark Natuna, semoga ke depan mereka mau ikut serta sehingga pengembangan geosite bisa lebih cepat,” pungkasnya

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan, Putra Radiansyah mengatakan, pekan expo pulau akar akan di meriahkan dengan festival mancing, festival karaoke kategori dewasa dan orang tua, festival kukur kelapa dan kupas kelapa serta festival seni.



Festival pulau Akar selain akan menyiapkan stand bazar dan pameran dari warga Desa Cemaga dan Desa Lainnya di Kecamatan Bunguran Selatan, juga akan menampilkan berbagai atraksi kesenian daerah dari Kecamatan Bunguran Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan, Kadis Pariwisata Hardinansyah, Kadis PMD Anrizal Zen, Camat Bunguran Selatan Supardi, Wakil Ketua TPK PPK Kabupaten Natuna Khadijah Rodhial Huda, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kardiman. (Nard).




Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel