Antisipasi Bencana Banjir, Danramil 01/Ranai Pimpin Kegiatan Karya Bakti - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Antisipasi Bencana Banjir, Danramil 01/Ranai Pimpin Kegiatan Karya Bakti

Antisipasi Bencana Banjir, Danramil 01/Ranai Pimpin Kegiatan Karya Bakti
Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natunabersama masyarakat saat membersihkan aliran sungai, di RT 02/RW 07 Batu Kapal, Jumat (08/12/2023) (Bernard.S/Infokepri.com)

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir, Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna melaksanakan kegiatan karya bakti, membersihkan aliran sungai, penanaman pohon dan pembersihan jalan masuk ke pemukiman warga.

Kegiatan karya bakti yang dipimpin langsung oleh Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E ini, dilaksanakan di RT 02/RW 07 Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (08/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Ter Dim 0318/Natuna Kapten Inf Kristian Napitupulu, Lurah Ranai Kota diwakili oleh Kasi Trantib Habibi, Ketua RW 07 Batu Kapal Samsudin, Ketua RT 02 Batu Kapal Ibrahim, Personil Kodim 0318/Natuna 5 Orang, Personil Koramil 01/Ranai 15 Orang,  Babinkamtibmas Brigadir Mudianto, dan masyarakat setempat 40 orang.



Disela-sela kegiatan Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak kepada wartawan mengatakan kegiatan karya bakti ini sebagai wujud kepedulian dan peran serta jajaran TNI dengan masyarakat dalam rangka mengantisipasi bencana banjir yang kerap terjadi dikala musim hujan.

Karya bakti dimaksudkan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, meningkatkan kerjasama, dan melestarikan budaya gotong-royong dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan adanya karya bakti yang dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, diharapkan dapat mengatasi permasalahan banjir dan memberikan kemudahan untuk segala permasalahan yang kita dihadapi," ujar Danramil.

Selain membersihkan aliran sungai sepanjang 50 meter, katanya, pihaknya juga melakukan pembersihan jalan sepanjang 100 meter menuju pemukiman warga serta melakukan penanaman pohon Ketapang sebanyak 20 batang.

“ Semua ini kita lakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri," imbuhnya. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel