Awal 2024, Pemko Tj Pinang akan Menyambut Wisatawan Nusantara Pertama di Bandara RHF - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Awal 2024, Pemko Tj Pinang akan Menyambut Wisatawan Nusantara Pertama di Bandara RHF

Awal 2024, Pemko Tj Pinang akan Menyambut Wisatawan Nusantara Pertama di Bandara IRF
Suasana Kegiatan Di Bandara RHF Tanjung Pinang - Kepri (Foto by ist/www.infokepri.com)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Awal 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung (Tj) Pinang akan menyambut kedatangan wisatawan nusantara pertama di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang - Kepulauan Riau (Kepri). 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri, menyatakan penyambutan wisatawan ini merupakan agenda rutin tahunan Pemko yang sebelumnya lebih berfokus di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura.

“Awal 2024 menjadi tahun istimewa, karena pertama kali kami mengagendakan penyambutan kedatangan wisatawan di Bandara RHF. Ada tiga penerbangan yang dijadwalkan tiba di Tanjung Pinang, yaitu Batik Air pukul 10.30 WIB, Citilink pukul 14.30 WIB, dan Garuda pukul 16.30 WIB. Kita akan memberikan sambutan hangat kepada mereka," kata Nazri, (29/12).

Penyambutan khusus untuk wisatawan di awal tahun melalui pintu masuk bandara RHF, bertujuan untuk memberikan kesan positif tentang keramahan dan kesiapan elemen masyarakat Tanjungpinang dalam menggairahkan iklim kepariwisataan di ibukota provinsi Kepri.

“Kami ingin memberikan kesan dan pengalaman terbaik bagi para wisatawan, sehingga mereka tertarik untuk kembali ke Tanjungpinang,” jelasnya.

Dengan langkah ini, diharapkan dapat membuka pintu peluang baru dalam sektor pariwisata, memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah, dan memperkuat posisi Tanjungpinang sebagai destinasi unggulan di Kepulauan Riau.

“Melalui sektor parawisata, kami melihat adanya peluang baru untuk meningkatkan sektor ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di kota Tanjung Pinang," tutunya.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, pada Minggu, 31 Desember 2023, pukul 11.00 WIB, pemko juga akan melepas keberangkatan wisatawan di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjung Pinang. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel