Babinsa Ceruk dan Harapan Jaya, Gelar Pengamanan di Pantai Piwang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Ceruk dan Harapan Jaya, Gelar Pengamanan di Pantai Piwang

Babinsa Ceruk dan Harapan Jaya,  Gelar Pengamanan di Pantai Piwang
Suasana Satuan Pengaman Natal dan Tahun Baru (Foto by ist/wwww.infokepri.com)

NATUNA, Infokepri.com - Personel Koramil 01/Ranai - Kodim 0318/Natuna, Babinsa Desa Ceruk, Serda Rizal Akbar dan Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Supriyadi, melaksanakan pengamanan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, di Pos Pengamanan Pantai Piwang, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur. Sabtu, (23/12/2023)

Terkait pengamanan, Serda Rizal Akbar mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari pada keterlibatan TNI khususnya dari personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, dalam rangka mengantisipasi hal hal yang mungkin akan terjadi jelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

Sebagai aparatur teritorial Babinsa tetap harus mengikuti sistematis dalam mengatasi, seandainya ada hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban jelang, ataupun berlangsungnya perayan Natal yang dirayakan umat kristiani.

"Ini penting untuk menegakkan toleransi dalam beragama, yaitu tindakan saling menghargai antar umat beragama. Tidak peduli apapunagama yang dianut, antar masyarakat harus saling menghargai satu sama lain," katanya.

Lanjutnya, dalam interaksi kehidupan berbangsa dan bernegara, sikap toleransi sangatlah penting, yaitu sebagai alat pemersatu bangsa. Tanpa adanya sikap toleransi, kehidupan ini akan memiliki perbedaan dan tidak pernah bersatu.

"Sebagai aparat teritorial, kita harus senantiasa menciptakan kerukunan, kedamaian, dan bisa memberi rasa aman kepada orang lain atau yang disebut toleran," pungkasnya.

Berikut satuan PAM yang ikut melaksanakan pengaman Nataru, terdiri dari Koramil 01/Ranai 2 orang, Kodim 0318/Natuna 2 orang, Polres Natuna 4 orang, Satpol PP 4 orang, dan Dishub Natuna 4 orang.(Nard)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel