Babinsa R Damanik Hadiri Kegiatan Pelepasan Benih Ikan Lele - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa R Damanik Hadiri Kegiatan Pelepasan Benih Ikan Lele

Babinsa R Damanik Hadiri Kegiatan Pelepasan Benih Ikan Lele
Pelepasan benih ikan lel yang dilakukan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Desa Sepempang. di RT 003/RW 003 Dusun II Beringin Jaya, Sabtu (16/12/2023) (Bernard.S/Infokepri.com)

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Sepempang, Sertu R Damanik, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menghadiri undangan, pelepasan benih ikan lele yang diselenggarakan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Desa Sepempang.

Kegiatan ini berlangsung di kolam ikan lele Pokdakan Mekar Jadi Desa Sepempang, di RT 003/RW 003 Dusun II Beringin Jaya, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (16/12/2023).

Babinsa R Damanik mengatakan pelepasan benih ikan lele yang dilaksanakan "Pokdakan Mekar Jadi" Desa Sepempang ini, merupakan kegiatan ketahanan pangan tahun 2023, yang bersumber dari bantuan dana desa dalam upaya meningkatkan produktifitas dan eksistensi masyarakat pembudidaya ikan dalam usaha budidaya ikan lele.

Dikatakannya, kemiskinan sebagai masalah bersama tidak dapat hanya diselesaikan oleh pemerintah melalui berbagai kebijakan pembangunan, akan tetapi juga harus menjadi tanggung jawab bersama bagi semua pelaku pembangunan termasuk masyarakat itu sendiri.

"Seperti yang telah dilakukan oleh Pokdakan Mekar Jadi Desa Sepempang, untuk mencukupi kehidupan kesehariannya masyarakat setempat disamping mengandalkan dari hasil pertanian juga mengandalkan usaha budidaya ikan tawar dalam hal ini adalah ikan lele," ujarnya.

"Dengan adanya kelompok budidaya ikan lele ini, diharapkan dapat menciptakan suatu pembangunan yang kreatif sebagai potensi sumberdaya manusia yang mampu melibatkan komponen masyarakat," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, Kepala Desa Sepempang M Shalihin, Ketua BPD Desa sepempang Pardi Beserta staf, Bhabinkamtibmas Desa Sepempang Brigadir Reza Septian Nugraha, Pendamping Desa Warso, Kadus, RW03/RT03. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel