Bupati Natuna Serahkan Bantuan Transportasi kepada Kader Kesehatan Kelurahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Transportasi kepada Kader Kesehatan Kelurahan

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Transportasi kepada Kader Kesehatan Kelurahan
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan sambutan pada acara penyerahan bantuan transportasi kader Posyandu Kelurahan di Kantor Camat Bunguran Timur.Kamis (07/12/2023) (Ist/Infokepri.com)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan bantuan transportasi kader Posyandu Kelurahan pada Kamis (07/12/2023) di Kantor Camat Bunguran Timur.

Bupati Natuna menyerahkan langsung bantuan transportasi tersebut kepada empat kader kesehatan kelurahan yaitu : Kelurahan Batu Hitam, Kelurahan Bandarsyah, Kelurahan Ranai Darat dan Kelurahan Ranai Kota

Dalam Sambutanya, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan, pemerintah daerah melihat bahwa peran kader Posyandu sangat penting terhadap kesehatan khususnya kepada anak-anak. Menyadari dengan besarnya peran tersebut tentu banyak hal yang telah dilakukan untuk membantu kesehatan masyarakat dan anak-anak.

Dalam mengelola rumah tangga, ibu-ibu membutuhkan ruang, peluang dan berbagi waktu dalam mengurus rumah tangganya masing-masing serta punya peran penting di dalam Posyandu.

"Selama ini Posyandub tidak pernah mendapat bantuan makanya kami dari pemerintah daerah mencoba meramu, menghitung bagaimana bisa memberikan insentif kepada kader-kader Posyandu Kelurahan yang ada di Kabupaten Natuna," jelasnya.

Wan Siswandi menambahkan, bahwa tahun depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna akan mengusahakan untuk menambah sedikit pembiayaan untuk seluruh kader Posyandu yang ada di Kabupaten Natuna.

“Kami sangat mengerti dan memahami apa yang telah dilakukan untuk menghargai jerih payah pekerjaan ibu-ibu ini, walaupun ini masih jauh dari yang diharapkan. Insya Allah apabila kondisi keuangan kita sudah normal saya tidak janji tapi kita akan berusaha untuk menambah sedikit insentif yang ada," imbuhnya. (Nard).


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel