Cuaca Ekstrem Tidak Menentu, Himbauan Dialogis ke Nelayan Digelar Personel Polairud Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cuaca Ekstrem Tidak Menentu, Himbauan Dialogis ke Nelayan Digelar Personel Polairud Karimun

Cuaca Ekstrem Tidak Menentu, Himbauan Dialogis ke Nelayan Digelar Personel Polairud Karimun
Suasana Penyerahan Bantuan Alat Keselamatan Oleh Personel Satpolairud Karimun Kepada Nelayan (Foto by ist/www.infokepri.com)

KARIMUN, Infokepri.com - Guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Karimun, personel Satpolairud Polres Karimun melaksanakan himbaun kepada masyarakat pesisir dalam mengantisipasi cuaca ekstrim di Perairan Selat Gelam Kab. Karimun.

Terkait kegiatan, Kasat Polairud Polres Karimun, AKP.Parlin SH menyampaikan bahwa cuaca saat ini tidak menentu dimana hujan dan angin kencang mengakibatkan gelombang laut tinggi tentunya sangat membahayakan bagi aktifitas masyarakat terkhususnya bagi para nelayan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat karena saat musim hujan disertai angin kencang agar selalu waspada dan perhatikan kondisi di sekitar kita," terangya, (11/12).

Pada kegiatan, himbauan keselamatan berlayar tersebut dilaksanakan, oleh Aipda Agus Juandra Amin, Briptu Bayu Setiawan dan Briptu Alfredo Orlando Manurung, dengan memberikan himbauan dialogis terkait cuaca ekstrim.

Dalam kesempatan tersebut, personel Satpolairud Polres Karimun juga memberikan himbauan keselamatan bekerja dilaut, dengan selalu mengunakan Life Jacket, melaksanakan pengecekan kelayakan kapal serta memastikan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) masih berfungsi dengan baik dan alat keselamatan seperti (Apar, Life Jacket dan Lifebuoy Ring). (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel