Edukasi Kesehatan, Wabup Natuna Mengimbau Pelajar Berhenti Merokok - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Edukasi Kesehatan, Wabup Natuna Mengimbau Pelajar Berhenti Merokok

Edukasi Kesehatan, Wabup Natuna Mengimbau Pelajar Berhenti Merokok
Suasana Kegiatan Kampanye Germas (Foto by ist/www.infokepri.com)

NATUNA, Infokepri.com - Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda menghimbau cara untuk berhenti merokok bagi anak muda salah satunya dengan meningkatkan wawasan, perluas pengetahuan karena rokok tidak memiliki faedah.

"Belajar hidup sehat dengan memberi asupan nutrisi bagi fisik dan juga asupan rohani, yakinlah jika diisi dengan hal-hal positif nantinya kita semua tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif,” katanya.

Hal tersebut, disampaikannya pada edukasi kesehatan bertemakan ‘Rokok Dan Anak Muda’ yang diikuti oleh siswa-siswi SMAN 1 Bunguran Barat, di Aula SMANSA Bunguran Barat, (15/12).

Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Kesehatan secara konsisten terus mengkampanyekan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Kali ini kampanye berbentuk dialog interaktif antara siswa dan narasumber, secara komprehensif membahas bahaya rokok bagi kesehatan.

Berikutnya, memperkenalkan program konseling di Puskesmas, bagi para pecandu rokok yang ingin berhenti merokok. Serta melalui layanan konseling berhenti merokok, dengan telepon tidak berbayar. Diharapkan kesadaran hidup sehat masyarakat akan semakin meningkat. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel