HPI Ke -95 di Kepri: Sekarang Waktunya bagi Perempuan, Wujudkan Indonesia Emas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

HPI Ke -95 di Kepri: Sekarang Waktunya bagi Perempuan, Wujudkan Indonesia Emas

HPI Ke -95 di Kepri: Sekarang Waktunya bagi Perempuan, Wujudkan Indonesia Emas
Suasana Kegiatan Peringatan HPI Ke -95 Di Kepri (Foto by ist/www.infokepri.com)

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau  (Kepri), H.Ansar Ahmad menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 bertempat di Aula Wan Seri Beni Dompak. Jum'at, (22/12/2023)

Kegiatan ini disejalankan dengan juga dengan Pencanangan Pemakaian Baju Kebaya Labuh Sebagai Pelestarian Warisan Budaya Tak Benda Indonesia (WBTBI).

Pada kegiatan, Gubernur Kepri mengajak semua masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri serta terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang.

“Marilah kita saling mendorong, saling menginspirasi dan saling membantu. Jangan pula kita saling menjatuhkan. Karena kaum perempuan, akan semakin kuat jika bersatu untuk mendobrak stigma yang masih melekat," katanya.

"Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui peran dan karya nyata. Bersama perempuan, kita wujudkan Indonesia Emas 2045. Perempuan berdaya, Indonesia Maju,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara, Tim Percepatan Pembangunan, Perwakilan FKPD Kepri, Para Asisten, Staf Ahli serta OPD Kepri, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Perwakilan Instansi vertical serta para ketua organisasi Wanita Se-Kepri.

Selanjutnya, Gubenrur Kepri menyerahkan paket penyediaan kebutuhan spesifik bagi perempuan dalam situasi darurat dan kondisi khusus berupa Sembako kepada Masyarakat Kota Tanjung Pinang sebanyak 300 paket senilai Rp 218 Juta, yang bersumber dari Dana Fiskal APBD Tahun 2023.

Berikutnya, pemberian penghargaan kepada Tokoh Perempuan Inspiratif serta pemberian penghargaan kepada Polresta Barelang atas pengungkapan narkotika jenis sabu di Kota Batam selama tahun 2023. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel