Ingin Tahu Perkembangan Wilayah, Babinsa Irwanpai Situmorang Komsos dengan Warga Desa Sungai Ulu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ingin Tahu Perkembangan Wilayah, Babinsa Irwanpai Situmorang Komsos dengan Warga Desa Sungai Ulu

Ingin Tahu Perkembangan Wilayah, Babinsa Irwanpai Situmorang Komsos dengan Warga Desa Sungai Ulu
Babinsa Desa Sungai Ulu, Kopda Irwanpai Situmorang, saat memberikan pengarahan kepada warga binaan. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sungai Ulu, Kopda Irwanpai Situmorang, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (28/12/2023).

Kopda Irwanpai Situmorang menuturkan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD merupakan satuan teritorial paling terdepan karena berhadapan langsung dengan masyarakat yang kedudukannya berada di bawah Komando Rayon Militer, dan bagian dari Komando Distrik Militer.

"Babinsa memiliki peran penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. Oleh karenanya, Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat," ujarnya.

Lanjut Irwanpai Situmorang, TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI.
“ Untuk itu, TNI khususnya Babinsa  terus menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui pembinaan teritorial dalam rangka tercapainya tugas pokok Babinsa di wilayah binaan,” katanya.

Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Seperti yang kita lakukan saat ini bersama warga Desa Sungai Ulu, mendatangi mereka untuk memberikan pengarahan dan pemahaman terkait stabilitas keamanan dalam lingkungan termasuk untuk menggali informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan," terangnya.

"Dengan kegiatan komsos ini, berharap seluruh warga masyarakat dapat secara bersama-sama peduli terhadap lingkungan dengan menjaga kamtibmas sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif," katanya menambahkan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel