Kebutuhan Bahan Pokok di Batam , Ketersedian Aman hingga Awal Tahun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kebutuhan Bahan Pokok di Batam , Ketersedian Aman hingga Awal Tahun

Kebutuhan Bahan Pokok di Batam , Ketersedian Aman hingga Awal Tahun
Suasana Kegiatan Rapat Forkopimda Batam (Foto by ist/infokepri.com)

BATAM, Infokepri.com - Menyambut Natal dan Tahun Baru Tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam menggelar rapat koordinasi, di Aula Engku Hamidah Kantor Wali Kota Batam.

Terkait kegiatan, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan terdpat lima agenda yang menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi yakni, pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, transportasi menjelang Natal dan Tahun Baru, ketersediaan bahan kebutuhan pokok strategis, operasi pasar dan pengendalian Inflasi Daerah, persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 dan persiapan Hari Jadi Batam (HJB) ke-194 Tahun 2023.

"Seluruh stake holder terkait yang mengikuti rapat menyatakan kesiapannya untuk mendukung pengamanan saat Natal dan Tahun Baru 2024. Kapolresta Barelang tadi sudah memaparkan bahwa akan melakukan pengamanan pada objek vital seperti mall, gereja, rumah sakit dan bank,” jelasnya, (11/12).

Lanjutnya, persediaan kebutuhan bahan pokok, seperti beras persediaan cukup hingga awal tahun 2024. Begitu juga dengan gula pasir, minyak goreng, cabe merah, bawang merah dan bawang putih. Meski harga cabe merah dan bawang merah mengalami kenaikan, namun persediaan masih cukup.

"Alhamdulillah persediaan bahan pokok hingga awal tahun cukup, bahkan gula pasir persediaannya melebihi. Untuk saat ini memang ada kenaikan harga cabe merah kisaran harga antara Rp 90 Ribu sampai Rp 100 Ribu. Begitu juga harga bawang merah naik, tapi tidak setinggi di Jawa. Hal ini disebabkan karena adanya bawang Birma, harga per kilo Rp 15 Ribu,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, mengimbau agar masyarakat Kota Batam tidak perlu khawatir dengan persediaan bahan pokok di Kota Batam. Jika masyarakat ingin menyediakan stok di rumah, agar tidak berlebihan.

"Pemko Batam berusaha untuk mengintervensi sebagai antisipasi lonjakan harga di pasar. Pemko Batam juga sudah mengambil langkah untuk antisipasi kenaikan harga ini, salah satunya melalui kegiatan sembako bersubsidi yang saat ini masih berjalan,” katanya.

Berikutnya, peringatan Hari Jadi Batam (HJB) Ke-194, agar seluruh masyarakat turut merayakan HJB ini. Banyak kegiatan yang sudah disiapkan dalam rangka memperingati HJB Ke-194 ini. Kegiatan Pawai Budaya akan digelar pada Sabtu (16/12), di Dataran Engku Putri.

"Mari sama-sama Kita meriahkan perayaan Hari Jadi Batam ke-194. Untuk tahun ini seluruh rangkaian HJB Kita pusatkan di Dataran Engku Putri," tutup Sekdako Batam. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel