Mendukung Perkembangan IKM, Disdagin Tanjung Pinang Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mendukung Perkembangan IKM, Disdagin Tanjung Pinang Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan

Mendukung Perkembangan IKM, Disdagin Tanjung Pinang Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan
Suasana Kegiatan Pelatihan Pengolahan Ikan (Foto by ist/www.infokepri.com)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Sebagai upaya mendukung perkembangan Industri Kecil Menengah (IKM), sektor produk olahan ikan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjung Pinang menggelar Pelatihan Pengolahan Ikan selama dua hari, 16-17 Desember 2023, di aula hotel Comforta Tanjung Pinang.

Kepala Disdagin Kota Tanjung Pinang Riany menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan khususnya, wawasan pelaku IKM sektoral produk olahan ikan.

“Selama ini, dukungan Disdagin tidak hanya terbatas pada bantuan peralatan fisik. Kami juga memberikan pelatihan dan pembekalan teknis non-fisik, agar para IKM di Tanjung Pinang tetap terkini dalam ilmu dan wawasan terkait usaha mereka," ungkapnya. Sabtu, (16/12/2023)

"Kali ini, fokusnya pada produk olahan ikan. Semoga melalui pelatihan ini dapat membangkitkan semangat entrepreneur para pelaku usaha. Kami ingin agar mereka tidak mudah menyerah di tengah tantangan yang akan datang," terangnya.

Berikutnya, Kepala Bidang Perindustrian Kota Tanjung Pinang, Mohammad Endy Febri menjelaskan bahwa Disdagin Tanjung Pinang menyediakan wadah komunikasi berupa grup informal bagi peserta pelatihan.

"Kami membuat grup komunikasi agar rekan-rekan IKM pengolah ikan Tanjungpinang dapat saling mendukung dan membantu satu sama lainnya. Semoga nantinya dapat berkembang ke arah forum yang lebih terikat dan terstruktur. Disdagin juga telah memberikan arahan kepada pelaku IKM sektoral lainnya untuk membentuk koperasi," katanya.

"Pelatihan pengolahan ikan melibatkan tiga narasumber praktisi atau pelaku usaha pengolahan ikan yang telah berhasil mengembangkan usahanya di bidang terkait. Dengan berbagai pengetahuan dan pengalaman yang dibagikan, diharapkan peserta dapat mengoptimalkan keterampilan mereka dalam mengelola usaha olahan ikan," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel