Menekan Inflasi di Batam, Mobil Sembako Keliling Harga Murah Meluncur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Menekan Inflasi di Batam, Mobil Sembako Keliling Harga Murah Meluncur

Menekan Inflansi di Batam, Mobil Sembako Keliling Harga Murah Meluncur
Suasana Kegiatan Mobil Sembako Pasar Keliling Dengan Harga Murah Diserbu Warga Batam (Foto by ist/www.infokepri.com) 

BATAM, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menggelar operasi pasar murah dalam rangka mengintervensi harga kebutuhan pokok masyarakat Batam, di akhir tahun 2023.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, operasi pasar murah disejalankan dengan peluncuran program mobil Sembako pasar keliling, di Fasum Perumahan Villa Pesona Asri Kelurahan Belian, (29/12).

Pada kesempatan itu, Sekdako Batam, Jefridin mengajak masyarakat Batam untuk datang dan membeli kebutuhan bahan pokok di operasi pasar murah ini, karena harga barang dari distributor berada di bawah harga pasar. Dan mengapresiasi inovasi mobil Sembako pasar keliling, berharap dapat semakin membantu masyarakat mendukung ketersediaan dan keterjangkauan kebutuhan bahan pokok.

Menekan Inflansi di Batam, Mobil Sembako Keliling Harga Murah Meluncur
Suasana Kegiatan
Selain itu, sebagai kota yang tidak memproduksi hasil bumi masyarakat Batam juga patut bersyukur berkat kolaborasi seluruh pihak Batam berhasil menekan angka inflasi sepanjang tahun 2023. "Batam bukan kota penghasil, kita mampu menekan inflasi sendiri merupakan hasil pekerjaan TPID dan seluruh masyarakat Batam," katanya.

"Kita patut bersyukur Lainsyakartum laazidannakum walaingkafartum inna azabi lasyadid. Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat, tetapi jika kamu mengingkari maka pasti azab-Ku sangat berat. Maka, mari kita syukuri nikmat ini," pungkasnya, yang juga jabat Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, (29/12).

Berikutnya, Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau mengatakan program ini menjawab permasalahan inflasi di Kota Batam. Mobil pasar keliling pertama milik Pemko Batam, merupakan arahan Bapak Wali Kota Batam, yang akan berkeliling di wilayah RT/RW dengan harga distributor.

"Mobil ini tentu tidak cukup satu karena daerah mainland ada 9. Kalau tidak ada halangan Bank BRI melalui CSR juga akan menyumbang 2 unit mobil yang sama. Mobil pasar keliling inovasi kedua mudah-mudahan bisa terwujud segera," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel