Meningkatkan Status Hak Milik, Bupati Natuna Serahkan Langsung Sertifikat Tanah ke Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Meningkatkan Status Hak Milik, Bupati Natuna Serahkan Langsung Sertifikat Tanah ke Warga

Meningkatkan Status Hak Milik, Bupati Natuna Serahkan Langsung Sertifikat Tanah ke Warga
Suasana Kegiatan Penyerehan Sertifikat Tanah Oleh Bupati Natuna Kepada Warga (Foto by ist/infokepri.com)

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan langsung sertifikat tanah yang merupakan program Pendaftaran tanah sistematis lengkap Tahun 2023, yang dilaksanakan di gedung serbaguna Tapau.

Pada kegiatan, Bupati Natuna menyampaukan bahwa Pemerintah terus mendorong penuntasan sertifikat tanah bagi seluruh masyrakat Kabupaten Natuna. "Kita akan terus bersinergi dengan BPN bagaimana pemberian sertifikat ini dapat dilaksanakan secara maksimal, mulai dari pendataan, pengukuran hingga penerbitan sertifikat," terangnya. Selasa, (12/12/2023)

"Kita berharap penerbitan sertifikat dapat meningkatkan status hak milik yang merupakam usaha pemerintah peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Di tempat yang sama, Camat Bunguran Tengah, Suhendri menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah, dan Badan Pertanahan Kabupaten Natuna.

Kecamatan Bunguran Tengah ada 3 desa yang akan dibagikan sertifikat tanah, diantaranya Desa Harapan Jaya 53, Desa Tapau 281, Desa Air langit 244 sertifikat tanah.

"kita berharap tahun depan, dapat dimaksimalkan di Desa Desa yang masih belum memiliki sertifikat tanah salah satunya Desa Harapan Jaya," katanya.

Berikutnya, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Natuna, Sugianto Tampubolon menyampaikan bahwa jumlah seluruh sertifikat tanah di Kabupaten Natuna berjumlah 1.903.

"Untuk se-provinsi Kepulauan Riau, Natuna menjadi Kabupaten pertama yang menyerahkan sertifikat program PTSL, hal ini karena dukungan pemerintah daerah yang luar biasa," katanya.

"Tahun 2024, program kembali akan dilanjut dengan program Kabupaten lengkap, sehingga penting bagi pemerintah daerah untuk dapat mendata secara menyeluruh, agar program ini dapat membantu masyarkat mendapatkan sertifikat tanah," jelasnya.

Acara penyerahan sertifikat ditandai dengan penyerahan langsung oleh Bupati Natuna didampingi kepala BPN Natuna menyerahkan secara simbolis kepada kepala desa dan masyarkat. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel