Resmikan Masjid Taqwa, Ini Harapan Bupati Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Resmikan Masjid Taqwa, Ini Harapan Bupati Karimun

Resmikan Masjid Taqwa, Ini Harapan Bupati Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq, S. Sos M.Si menandatangani prasasti Masjid Taqwa, Jumat (15/12/2023) (James /Infokepri.com).

By James

KARIMUN, Infokepri.com
– Bupati Karimun Aunur Rafiq, S. Sos M.Si meresmikan Masjid Taqwa di Jalan Kampung Baru Pelipit, Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat (15/12/2023).

Peresmian masjid tersebut dilakukan Bupati Aunur Rafiq dengan menandatangani prasasti masjid tersebut, sebelum melaksanakan Sholat Jumat.

Penandatanganan prasasti tersebut disaksikan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Aunur Rafiq mengatakan setelah masjid ini diresmikan diharapkan seluruh jamaah dapat memakmurkan masjid tersebut. Selain itu, Bupati juga berharap agar seluruh jamaah dapat memanfaatkan fasilitas ibadah yang sudah dibangun tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Setelah kita berjuang untuk mendirikan masjid ini, maka perjuangan selanjutnya adalah memakmurkan masjid ini. Maka dari itu, manfaatkanlah masjid ini untuk menjadikan masyarakat yang beriman dan bertakwa,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Masjid Taqwa, Sugiman mengatakan Masjid Taqwa ini sebelumnya statusnya Surau, yang dibangun tahun 2007 lalu. Awalnya lahan masjid ini bermasalah tetapi setelah Teguh selaku pemilik lahan bersedia tukar guling, pengurus masjid mengajukan ke Kementrian Agama dan pemerintah setempat, agar Surau ini diubah statusnya menjadi Masjid. 

“ Seluruh jamaah mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kementrian Agama yang telah membantu sehingga Masjid ini dapat diresmikan,” katanya. (Mes)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel