Sukseskan Pemilu 2024, KPU Karimun Gelar Diskusi Dan Coffe Morning Bersama Wartawan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sukseskan Pemilu 2024, KPU Karimun Gelar Diskusi Dan Coffe Morning Bersama Wartawan

Sukseskan Pemilu 2024, KPU Karimun Gelar Diskusi Dan Coffe Morning Bersama Wartawan.
Wartawan sedang mengikuti Diskusi dan Coffee Morning yang digelar KPU Karimun, Minggu (24/12) (Pri / Infokepri.com)

By Pri

KARIMUN, Infokepri.com -  Komisi pemilihan Umum( KPU) Kabupaten Karimun menggelar Diskusi dan Coffee Morning bersama Wartawan Kabupaten Karimun dalam mensukseskan tahapan-tahapan Pemilu Tahun 2024 berjalan Damai dan Kondusif, Minggu (24/12)

Kegiatan Coffe Morning dan Diskusi ini merupakan bagian salah satu program yang dicanangkan atau dilaksanakan oleh KPU Karimun dalam hal sosialisasi tahapan-tahapan  dan partisipasi masyarakat untuk Pemilu Presiden, dan Pemilu Legislatif yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024  dengan para jurnalis di Karimun.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus mengatakan media merupakan salah satu corong informasi tentu KPU perlu dukungan dalam menyampaikan informasi  kepada masyarakat dalam mensukseskan tahapan-tahapan Pemilu  sehingga tercipta pemilu yang damai dan kondusif.

" Sebagai corong informasi tentu awak media sangat berperan penting dalam mensukseskan pemilu di Karimun, tentunya informasi-informasi yang disampaikan secara Netral dan sesuai fakta."ucapnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, seperti yang diketahui wartawan adalah garda terdepan menginformasikan dalam sebuah perubahan tentu sesuai dengan data dan fakta bebas dari Hoax.

"Kita harapkan rekan-rekan jurnalis dengan langkah yang ringan dengan tangan terbuka siap membantu kami dalam menyukseskan Pemilu 2024 tersebut, terutama dalam pemberitaan," ucapnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Karimun, Rusdianto menyambut baik Diskusi dan Coffe Morning yang digelar KPU.

" Pada dasarnya Insan Pers sangat mengapresiasi langkah-langkah KPU dalam mensukseskan tahapan-tahapan pemilu terutama menggelar diskusi dengan awak Media," ucapnya

Rusdi melanjutkan sebagai Wartawan tentu dalam pemberitaan harus menjaga Netralitasnya dalam pemberitaan sesuai kode etik sebagai jurnalis.

" Dasar utama jurnalis dalam menyampaikan berita tentu hal pertama yang harus di perhatikan ada Kode etik Jurnalis dan pemberitaan Harus sesuai dengan Fakta dan Konfirmasi berimbang," ucapnya


Ket Poto

KPU Gelar Diskusi Bersama Awak Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel