Wabup Natuna Buka Acara Orientasi PPPK di Lingkungan Pemkab Natuna Tahun 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Buka Acara Orientasi PPPK di Lingkungan Pemkab Natuna Tahun 2023

Wabup Natuna Buka Acara Orientasi PPPK di Lingkungan Pemkab Natuna Tahun 2023
Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, saat menyampaikan kata sambutan. (Fhoto : Ist/Infokepri.com).


By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, melalui BKPSDM Kabupaten Natuna menggelar acara orientasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna Tahun 2023.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, bertempat di Aula Pertemuan Hotel Trend Central, Jalan Pramuka - Ranai, pada Kamis (14/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan orientasi PPPK Tahun 2023 diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dalam etika kerja.



"Kegiatan Orientasi PPPK Tahun 2023 ini adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penanaman nilai dasar dalam etika kerja dimana peserta di berikan pengetahuan sikap dan tindakan agar nantinya  bisa di implementasikan dalam sektor instansi masing-masing," jelasnya.

Rodhial Huda juga menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk menciptakan ASN yang profesional dan menciptakan ASN yang bertanggung jawab.

"Melalui kegiatan ini selain untuk menciptakan ASN yang profesional dalam menjalankan tugas di roda pemerintahan, di harapkan juga melalui kegiatan akan tercipta rasa tanggung jawab baik dalam berkerja dan tanggung jawab kepada diri sendiri kepada sang pencipta yaitu Allah SWT, sehingga nantinya bukan hanya pahala dunia yang nanti akan di dapatkan tapi pahala di akhirat akan dapat oleh para peserta," ucapnya.

Dalam acara tersebut Wabup Natuna juga mengimbau kepada ASN PPPK agar bersikap netralitas dalam menghadapi pemilu serentak tahun depan.

"Selain itu saya imbau juga kepada ASN PPPK dan semuanya harus bersikap netral dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 ini, haruslah tunjukkan sikap netralitas jangan memihak ke salah satu paslon," harapnya.

Diakhir sambutannya, Wabup Natuna berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan orientasi dengan seksama agar kompetensi kerja peserta bisa terasah dan bisa di implementasikan.

"Untuk peserta orientasi PPPK Tahun 2023 saya berpesan ikutilah kegiatan ini dengan seksama agar kompetensi kerja dan etika kerja kalian bisa terarah dan bisa diimplementasikan dalam kerja," tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna, Sanjaya, dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 600 orang.

Dikatakannya, digelarnya kegiatan orientasi PPPK Tahun 2023 ini adalah untuk memberikan pengenalan nilai-nilai dasar pengenalan etika  bagi ASN dalam berkerja dengan tujuan akan melahirkan ASN yang profesional dalam menjalankan tugas di bidang pemerintahan.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten l Bidang Pemerintahan, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Forkompinda Kabupaten Natuna. (Nard).



Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel