Babinsa Dedi Sumaedi Minta Perangkat Desa dan Kepala Sekolah Mengedukasi Masyarakat Terkait Cuaca Buruk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Dedi Sumaedi Minta Perangkat Desa dan Kepala Sekolah Mengedukasi Masyarakat Terkait Cuaca Buruk

Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, saat melakukan komsos bersama Kepala Sekolah dan perangkat desa. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa dan Kepala Sekolah SMPN Satu Atap Desa Pengadah, di Kantor Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (11/01/2024).

Babinsa Dedi Sumaedi mengatakan, komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter)  yang sangat baik digunakan dan diaplikasikan oleh seorang aparat teritorial (Apter) dalam rangka meningkatkan dan membina hubungan bersama warga binaan.

"Komsos juga harus rutin dilaksanakan oleh seorang aparat teritorial/Babinsa, karena selain sebagai sarana tatap muka kegiatan ini juga berfungsi untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan," ucapnya

Yang tidak kalah penting dari kegiatan ini ialah dapat menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin solid dan kuat.

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dan masalah  yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat, sehingga dapat menentukan langkah untuk menyelesaikan secara cepat dan tepat," terangnya.

Sehubungan dengan masuknya musim Utara dengan curah hujan yang sangat tinggi disertai angin kencang dan gelombang laut tinggi, Babinsa Dedi Sumaedi mengajak Kepala Sekolah SMPN Satap dan perangkat Desa Pengadah untuk bersama-sama memberikan arahan kepada seluruh masyarakat terkait cuaca buruk yang terjadi saat ini di Kabupaten Natuna, Desa Pengadah khususnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Babinsa Dedi Sumaedi bersama Kepala Sekolah dan Perangkat Desa membahas tentang pembinaan kamtibmas di lingkungan Desa Pengadah.

Ia mengajak Kepala Sekolah dan seluruh perangkat desa agar bersama-sama membina masyarakat dengan tujuan untuk mencegah, menangkal, dan menanggulangi segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel