Babinsa Erwin Sidabutar Ajak Warga Binaan Jaga Lingkungan Agar Tetap Aman dan Kondusif - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Erwin Sidabutar Ajak Warga Binaan Jaga Lingkungan Agar Tetap Aman dan Kondusif

Babinsa Erwin Sidabutar Ajak Warga Binaan Menjaga Lingkungan Agar Tetap Aman dan Kondusif
Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sertu Erwin Sidabutar, saat melaksanakan komsos dengan warga binaan di RT 02/RW 07 Batu Kapal, Minggu (21/01/2024) (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com - Dalam upaya menjalin silaturahmi dan kebersamaan, Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 02/RW 07 Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (21/01/2024).

Babinsa Ranai Kota Sertu Erwin Sidabutar mengatakan, selain menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kebersamaan, kegiatan Komsos bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah ninaan.

"Dengan melakukan monitoring kita dapat mengetahui dan mengatasi permasalahan yang timbul dalam suatu sistem sosial yang ada dimasyarakat dan mengurangi gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat," ujarnya.

Permasalahan-permasalahan dalam lingkungan masyarakat, lanjut Sertu Erwin Sidabutar, perlu mendapatkan perhatian serius terutama tentang hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sosial yang bersifat menunjang kehidupan masyarakat.

"Yang tidak kalah penting adalah pembangunan non fisik berupa pemahaman tentang pentingnya komunikasi dan cara berinteraksi antara masyarakat dengan institusi terkait dalam upaya mencapai kesejahteraan yang diharapkan," ucapnya.

"Melalui komunikasi sosial kita dapat memberikan inovasi-inovasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, serta mengambil bagian dalam mengatasi setiap permasalahan sosial di masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan, keamanan dan kenyamanan bersama," imbuhnya.

Dalam Komsos kali ini, Sertu Erwin Sidabutar mengimbau seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap dampak cuaca ekstrem yang saat ini terjadi di Natuna akibat musim Utara dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang dan gelombang laut tinggi.

"Terutama bagi para nelayan yang hendak melaut agar tetap berhati-hati. Jika cuaca buruk dan tidak memungkinkan untuk melaut, sebaiknya ditunda dulu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," harapnya.

Tidak lupa Babinsa Erwin mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, keamanan dan ketertiban masyarakat guna terciptanya suasana yang aman, nyaman dan kondusif. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel