Bangga Batam Maju Pesat, Anggota IPMKOB Pekanbaru Belajar Kepemimpinan dengan Walikota Rudi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bangga Batam Maju Pesat, Anggota IPMKOB Pekanbaru Belajar Kepemimpinan dengan Walikota Rudi

Bangga Batam Maju Pesat, Anggota IPMKOB Pekanbaru Belajar Kepemimpinan dengan Walikota Rudi
Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri saat menerima kunjungan anggota IPMKOB Pekanbaru di Kantor Walikota Batam, Senin (8/1/2024).

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Sebanyak 28 anggota Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kota Batam (IPMKOB) Pekanbaru berkunjung ke Kantor Walikota Batam untuk belajar kepemimpinan kepada Walikota Batam Muhammad Rudi.

Mahasiswa Pekanbaru asal Batam tersebut disambut hangat oleh Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri di Kantor Walikota Batam, Senin (8/1/2024).

Dalam pertemuan itu, para mahasiswa mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Walikota Rudi.

Ketua IPMKOB Pekanbaru, Fajar Zuldra mengatakan dirinya bangga dengan kepemimpinan Walikota Rudi. 

“ Selama bapak memimpin, kemajuan Kota Batam sangat pesat. Kami mahasiswa asal Batam di Pekanbaru sangat bangga. Bahkan, banyak juga warga Pekanbaru yang takjub dengan kemajuan Batam saat ini," katanya.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Rudi mengucapkan terimakasih, beliau tidak hanya memaparkan tentang kepemimpinan tetapi juga memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, pelebaran jalan, hingga perkembangan smart city.

Untuk smart city, Walikota Rudi menerangkan bahwa Kota Batam terus menuju ke sana, menurutnya teknologi dan digitalisasi tak bisa ditinggalkan.

"Batam harus menuju smart city, teknologi tidak bisa kita tinggalkan," katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam tersebut berharap pada para pelajar dan mahasiswa untuk melanjutkan kepemimpinan. Ia optimistis, dengan bekal yang cukup, generasi milenial saat ini akan menjadi pemimpin di masa emas Indonesia 2045 mendatang.

"Kalian inilah nantinya yang memimpin pada masa Indonesia emas 2045," katanya.

Untuk itu, Walikota Rudi berpesan dan menggugah semangat intelektual mahasiswa dan sense of belonging atau rasa memiliki Batam.

"Kalian harus tanamkan bahwa Batam ini adalah milik kalian, dengan demikian akan  memiliki tanggung jawab terhadap Batam," katanya.

Selanjutnya Walikota Rudi juga berpesan kepada mahasiswa untuk saling menghargai sesama dan terus percaya diri. Ia menyebut bahwa setiap orang memiliki kemampuan masing-masing.

"Jangan minder, semua bermanfaat sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Yang berkekurangan, jangan sampai diremehkan," pesan Rudi.

Dikesempatan itu, Walikota Rudi juga meminta para mahasiswa ikut mempromosikan Kota Batam di Pekanbaru. Ia mengatakan, Batam saat ini lebih maju dan modern. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel