Di Musrenbang, Untuk Tahun 2025 Masyarakat Kelurahan Kampungseraya Usulkan 16 Kegiatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Musrenbang, Untuk Tahun 2025 Masyarakat Kelurahan Kampungseraya Usulkan 16 Kegiatan

Di Musrenbang, Untuk Tahun 2025 Masyarakat Kelurahan Kampungseraya Usulkan 16 Kegiatan
Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Kampung Seraya di Fasum Sakura Garden, Minggu (14/1/2024) (Ist/Infokepri.com)

By Posman
BATAM, Infokepri.com
– Tahun 2023 lalu ada 6 kegiatan program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK)  yang telah terealisasi di Kelurahan Kampung Seraya, diantaranya 5 kegiatan semenisasi jalan lingkungan dan 1 pembangunan gedung serbaguna.

Selain itu, terealisasi kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Kampungseraya, yang diikuti 400 orang. Diantaranya, pelatihan jahit menjahit, pelatihan Toga, pelatihan PIRT, dan pelatihan peningkatan kewirausahaan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd  saat mendampingi Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Kampungseraya Kecamatan Batuampar Tahun 2024, di Fasum Sakura Garden, Minggu (14/1/2024).

Terkait usulan masyarakat Kelurahan Kampungseraya, Jefridin mengatakan tahun 2024 ini didominasi kegiatan pemberdayaan masyarakat. Ada 8 kegiatan yang akan terealisasi tahun ini. Mulai dari peningkatan UMKM hingga peningkatan SDM. 

“ Semoga 8 kegiatan tersebut terlaksana dengan baik begitu juga dengan 2 kegiatan PSPK yaitu semenisasi jalan pembangunan batu miring,” kata Jefridin.

Perwakilan RT 03/ RW 04 menyampaikan permasalahan terkait tebing longsor yang terjadi di Masjid Al Ikhlas pada 27 Desember 2023 lalu, yang terletak di Komplek Sakura Permai.

“Mohon ijin Bapak solusi terkait tebing yang longsor, mohon bantuannya bisa atau tidak mengajukan pekerjaan penanggulangan longsor. Untuk tebing yang paling bawah aman, yang tidak aman di bagian atas mengenai masjid,” ujarnya. 

Menanggapi hal tersebut, Jefridin menerima usulan untuk dapat ditindaklanjuti oleh dinas terkait, menangani permasalahan tebing longsor tersebut. 

Pada kesempatan itu, turut disampaikan prioritas usulan dari Kelurahan Kampungseraya pada tahun 2025 mendatang. Terdapat 5 usulan PSPK, 5 usulan prioritas pemberdayaan masyarakat, dan 6 kegiatan non PSPK.

“Terimakasih atas atensi semangat dan warga terhadap pembangunan baik infrastruktu hingga sumber daya manusianya,” tutup Jefridin. (Pay)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel