HUT LVRI Ke -67, Pemko Siapkan Program Dana Hibah Rp 150 Juta - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

HUT LVRI Ke -67, Pemko Siapkan Program Dana Hibah Rp 150 Juta

HUT LVRI Ke -67, Pemko Siapkan Program Dana Hibah Rp 150 Juta
Suasana Kegiatan Syukuran (Foto by ist/www.infokepri.com)

BATAM, Infokepri.com - Ketua LVRI Batam, Putri Kaligis menyampaikan sekilas sejarah lahirnya Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), mulai dari proses penyatuan organisasi pejuang, membahas masa depan bangsa, juga hasrat menyatukan elemen perjuangan dari seluruh nusantara. 

Keberadaan LVRI diatur dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2012.

“Melalui UU tersebut, negara perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif, yakni atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata baik resmi maupun kelaskaran,” katanya membacakan pesan dari Ketua Umum DPP LVRI Pusat.

Hal itu disampaikannya, dalam kegiatan syukuran HUT ke-67 LVRI Kota Batam yang jatuh setiap tanggal 2 Januari, di Aula Soedarsono Darmosoewito, RS Budi Kemuliaan, Selasa (2/1).

Berikutnya, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd menyampaikan bahwa  Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada tahun 2024 ini telah memprogramkan dana hibah bagi LVRI Kota Batam.

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat ulang tahun kepada LVRI ke-67. Pak Wali sudah memprogramkan dana hibah LVRI sebesar Rp 150 Juta tahun ini, semoga ini segera dicairkan," katanya hadir bersama Sri Soedarsono.

Lanjutnya, perayaan ulang tahun menjadi salah satu sarana mengevaluasi dan mengoreksi apa yang telah dilakukan selama satu tahun kebelakang, berdasarkan program yang telah disusun.

“Atas nama Pemerintah Daerah juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua kami yang tergabung dalam organisasi veteran dan telah banyak memberi dukungan serta doa pembangunan Batam,” katanya lagi.

Pemerintah Kota Batam, lanjutnya lagi menghaturkan terima kasih atas nasehat dan petuah yang telah diberikan, sehingga cita-cita veteran dapat diwujudkan dalam membangun Kota Batam.

"Pemerintah Kota Batam di bawah arahan Pak Wali giat melaksanakan pembangunan infrastruktur tujuannya tidak lain membuka akses orang datang ke Batam seperti investor dan wisatawan, karena kita beda dengan daerah lain tidak punya hasil bumi dan hanya mengandalkan daerah strategis,” jelasnya.

Dari investor, pihaknya berharap dapat membuka lapangan pekerjaan, dan dengan kedatangan wisatawan mancanegara dan lokal ia berharap dapat menambah pendapatan Kota Batam dari sektor pajak.

“Dengan masuknya investasi kita berharap dapat membuka lapangan kerja bagi anak-anak kita. Dan dengan wisatawan kita berharap berkah dari pajak menginap di hotel dan makan di restoran,” tutupnya, menyampaikan pesan Wako Batam, srta meminta doa dan dukungan dari para veteran untuk pembangunan Batam menuju kota baru. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel