Komsos dengan Buruh yang Sedang Mengecor Jalan Semenisasi, Babinsa Rizal Akbar Sampaikan Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Buruh yang Sedang Mengecor Jalan Semenisasi, Babinsa Rizal Akbar Sampaikan Ini

 

Babinsa Desa Ceruk, Serda Rizal Akbar, saat memberikan arahan dan motivasi kepada para pekerja jalan semenisasi. (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Posman

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Ceruk, Serda Rizal Akbar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat yang sedang melakukan pengecoran jalan semenisasi, di RT 008/RW 003 Dusun 3, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (12/01/2024).

Serda Rizal Akbar menyampaikan, Babinsa adalah pelaksana Danramil, dalam melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas untuk melatih rakyat, memberikan penyuluhan dibidang pertahanan keamanan (Hankam) serta memberikan pengawasan fasilitas dan prasarana pertahan keamanan di pedesaan.

Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Selain itu, kata Serda Rizal Akbar, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata, sebagai kekuatan pertahanan yang dipersiapkan untuk menghadapi ancaman militer yang membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa Indonesia," ujarnya.

Tentunya dengan adanya komunikasi sosial dengan berbagai elemen masyarakat dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan kebersamaan, sehingga mempermudah untuk mendapatkan informasi dan berbagai masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Serda Rizal Akbar memberikan pengarahan dan motivasi kepada para pekerja agar tetap semangat melakukan pekerjaannya dengan baik.

Ia mengimbau para pekerja agar senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan faktor keselamatan kerja guna menghindari hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. (Nard).

 

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel