Memasuki Musim Utara di Natuna: Melaut, Selalu Waspada dan Patuhi Aturan Keselamatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Memasuki Musim Utara di Natuna: Melaut, Selalu Waspada dan Patuhi Aturan Keselamatan

Memasuki Musim Utara di Natuna: Melaut, Selalu Waspada dan Patuhi Aturan Keselamatan
Suasana Peninjauan Langsung Lokasi Terdampak Curah Hujan Cukup Tinggi/Cuaca Ekstrem (Foto by ist/www.infokepri.com)

NATUNA, Infokepri.com - Kabupaten Natuna memasuki musim utara, dimana intensitas hujan, gelombang laut cukup tinggi dan disertai dengan angin kencang, Polres Natuna dan Polsek Jajaran harus selalu siaga dengan melaksanakan himbauan dan patroli di daerah rawan bencana. Jum'at, (05/12/2024)

Masyarakat diharapkan dapat mematuhi himbauan polisi dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diberikan, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya bencana dan kecelakaan di Kabupaten Natuna.

Terkait hal itu, Kasi Humas, Aipda David Arviad mengatakan bahwa anggota Satuan Lalulintas dan Polsek Bunguran Timur berada di lokasi banjir di Desa Sungai Ulu dan Desa Batu Gajah, memberi himbauan agar masyarakat berhati-hati saat berkendara.

"Dalam situasi cuaca seperti ini, kemungkinan terjadi kecelakaan laut sangat tinggi, oleh karena itu Polres Natuna terus memberikan himbauan kepada nelayan agar selalu waspada dan mematuhi aturan keselamatan saat hendak melaut," terangnya.

Lanjutnya, Polsek Jajaran juga turut berperan dalam pencegahan bencana, terutama banjir dan longsor. Petugas melakukan pemantauan di daerah-daerah rawan bencana, seperti daerah pinggiran sungai dan lereng bukit.

Jika terjadi peningkatan level air sungai atau adanya potensi longsor, Polsek segera memberikan peringatan kepada warga setempat agar mengambil langkah-langkah antisipasi.

"Melalui langkah-langkah ini, Polsek Jajaran dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat saat musim utara dengan intensitas hujan tinggi ini," pungkasnya mewakili Kapolres Natuna, AKBP.Nanang Budi Santosa, SIK. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel