Musim Cuaca Buruk di Laut, Babinsa Gelar Komsos dengan Warga Batu Hitam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Musim Cuaca Buruk di Laut, Babinsa Gelar Komsos dengan Warga Batu Hitam

Musim Cuaca Buruk di Laut, Babinsa Gelar Komsos dengan Warga Air Hitam
Babinsa Kelurahan Batu Hitam Serda Okiap, Saat Memberikan Imbauan Kepada Masyarakat Terkait Cuaca Ekstrem. (Foto : Bernard.S/Infokepri.com)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, Personel Koramil 01/Ranai - Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Jalan Yos Sudarso, Gang Sepakat, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur. Minggu, (21/01/2024)

Terkait kegiatan, Serda Okiap, memgatakan bahwa Komsos merupakan salah satu tugas pokok aparat kewilayahan sebagai bentuk pembinaan teritorial untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang berhadapan langsung dengan masyarakat guna mengetahui kesulitan rakyat.

Dengan rutin melaksanakan komsos, kita dapat mengetahui kondisi Kamtibmas dan perkembangan situasi sehingga dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini apabila ada hal-hal yang negatif yang berkembang, sehingga akan dapat terselesaikan sebelum masalah berkembang.

"Selain itu, Komsos juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan bersama warga sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, guna memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah binaan," katanya.

Dalam kesempatan kali ini, Serda Okiap melaksanakan Komsos dengan Alim dan warga Batu Hitam lainnya dalam rangka memberikan imbauan terkait cuaca ekstrem yang saat ini terjadi di Natuna akibat datangnya musim Utara dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang dan gelombang laut tinggi.

Dalam kegiatan, ia mengimbau seluruh masyarakat senantiasa waspada terhadap cuaca yang kurang bersahabat dengan iklim yang berubah-ubah, terkadang panas kemudian tiba-tiba hujan disertai angin kencang.

Terutama bagi para nelayan yang hendak pergi melaut, ia menyarankan agar tetap hati-hati dan pandai-pandai menyiasati perkembangan cuaca. 

"Jika cuaca buruk dan tidak memungkinkan untuk melaut, sebaiknya ditunda dulu untuk menghindari hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri," terangnya.

Babinsa Kelurahan Batu Hitam mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga Kamtibmas serta memelihara persatuan dan persatuan, guna mewujudkan wilayah yang tetap asri, aman, nyaman dan kondusif.

"Apabila ada terjadi permasalahan dalam lingkungan masyarakat, agar cepat melaporkannya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, ataupun kepada aparat desa terdekat lainnya untuk segera mengambil tindakan dan solusi penyelesaiannya," tuupnya. (Nard)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel