Selesai 23 Januari Mendatang, Pembangunan Pasar Kota Lama Tanjung Pinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Selesai 23 Januari Mendatang, Pembangunan Pasar Kota Lama Tanjung Pinang

Selesai 23 Januari Mendatang, Pembangunan Pasar Kota Lama Tanjung Pinang
Suasana Pj Wali Kota Meninjau Pembangunan Pasar Kota Lama (Foto by ist/www.infokepri.com)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjung Pinang, beserta tim kepala OPD terkait melakukan pemantauan terhadap kemajuan pekerjaan pembangunan Pasar Kota Lama Tanjung Pinang.

Pada kegiatan, Pj.Wali Kota, Hasan menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, atas dukungan anggaran APBN yang diperuntukkan untuk pembangunan pasar.

"Tugas Pemko sekarang adalah mempercantik dan menata pasar ini, dengan melakukan pekerjaan pengaspalan dan pengecetan kawasan pasar," terangnya. Minggu, (14/01/2024)

Lanjutnya, berharap agar bangunan gedung baru pasar dapat segera aktif dan difungsikan oleh para pedagang. “Mudah-mudahan pasar segera aktif. BUMD juga telah melakukan rapat bersama pedagang yang menempati pasar ini," tutupnya.

Berikutnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Rusli menyampaikan bahwa hari ini Pj. Wali Kota Tanjung Pinang beserta tim kepala OPD terkait melakukan pemantauan terhadap kemajuan pekerjaan pembangunan Pasar KUD.

"PUPR melaksanakan sejumlah pekerjaan, baik yang bersifat ringan maupun berat, seperti pengaspalan, pengecetan di sisi belakang, samping, kiri dan kanan ruko-ruko yang terlihat kumuh." katanya.

Selain itu, lanjutnya dilakukan integrasi saluran drainase dari yang dibangun Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) untuk disambungkan dengan drainase jalannya PU TanjungP inang, termasuk merapikan pedestrian (jalur pejalan kaki) di sekitar lorong dan jalan Gambir.

"Kami harus berupaya agar pekerjaan inti itu selesai sebelum 23 Januari mendatang, terutama untuk prasarana jalan dan sarana pendukung pasar lainnya," terangnya.

"Terkait kemajuan yang dikerjakan PUPR di lapangan, sudah mencapai lebih kurang 50 persen. Pekerjaan pengecetan yang sedang berlangsung diharapkan selesai dalam waktu dekat. Tinggal pengaspalan, InsyaAllah dalam satu minggu ini kita akan mengakselerasi pekerjaannya,” pungkasnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel