Wakili Walikota Rudi, Jefridin Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Baloi Indah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Baloi Indah

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan Baloi Indah
Seorang warga menyampaikan aspirasinya saat Musrenbang Tingkat Kelurahan Baloi Indah yang dihadiri Sekda Jefridin di Baloi Persero RT 03/RW 01, Sabtu (13/01/2024) (dok Diskominfo Batam)

By Posman
BATAM, Infokepri.com
– Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubukbaja Tahun 2024 mewakili Walikota Batam yang digelar di Baloi Persero RT 03/RW 01, Sabtu (13/01/2024).

Dalam menghadiri Musrenbang tersebut, Jefridin didampingi oleh Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Dikesempatan itu, Jefridin mengajak masyarakat Kelurahan Baloi Indah mendukung pembangunan melalui kegiatan Musrenbang. Di Musrenbang tersebut aspirasi masyarakat diserap untuk dilanjutkan di Musrenbang tingkat Kecamatan.

"Musrenbang ini diselenggarakan dalam rangka menampung aspirasi pembangunan dari bawah (buttom up). Terimakasih kepada tokoh masyarakat di Kelurahan Baloi Indah yang telah bekerjasama dengan pemerintah melalui camat dan lurah dalam melakukan proses pembangunan ini," kata Jefridin mewakili Walikota Rudi.

Selanjutnya Jefridin mengatakan pembangunan tidak hanya di kota tetapi juga di lingkungan perumahan melalui program sarana dan prasarana kelurahan (PSPK).

Kegiatan PSPK yang dilakukan secara berkelanjutan di Kota Batam ini merupakan bukti bahwa pembangunan infrastruktur merata. Bahkan pada program prioritas yang diusulkan oleh masyarakat Kelurahan Baloi Indah tidak ada lagi usulan kegiatan PSPK.

"Ada 10 kegiatan yang diusulkan melalui Pra Musrenbang yang sudah digelar sebelumnya. Dari 10 usulan itu tidak ada kegiatan PSPK. Artinya saat ini bagaimana Kita merawat dan menjaga pembangunan yang sudah ada di lingkungan Kita," katanya.

Melalui paparan Musrenbang usulan prioritas pada tahun 2025 diantaranya pembangunan batu miring, lampu penerang jalan umum (PJU), drainase dan jalan lingkungan dan gedung serba guna. Usulan yang telah disampaikan ini akan dibahas lebih lanjut pada Musrenbang Tingkat Kecamatan. 

"Untuk usulan penerang jalan umum bisa diusulkan dengan menggunakan tenaga surya. Karena dari seluruh daftar prioritas yang disampaikan tentu ada prioritas mana yang menjadi kebutuhan masyarakat. Jika anggaran ada maka pemerintah akan membangun," katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua TAPD Kota Batam ini juga berpesan agar pada saat membangun gedung serbaguna, dipastikan kepemilikan asetnya. Apabila aset yang akan di bangun. Itu bukan aset Pemko Batam, maka developer harus menghibahkan aset itu kepada Pemko Batam. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel