Wisatawan Sangat Senang, Pemko Tanjung Pinang Sambut dengan Budaya Melayu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wisatawan Sangat Senang, Pemko Tanjung Pinang Sambut dengan Budaya Melayu

Wisatawan Sangat Senang, Pemko Tanjung Pinang Sambut dengan Budaya Melayu
Suasana Kegiatan Penyambutan Wisatawan Di Tj.Pinang (Foto by ist/www.infokepri.com)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Pinang menyambut kunjungan wisatawan domestik yang berkunjung ke Tanjung Pinang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF). Senin, (1/01/2024)

Saat tiba di Bandara RHF, Wisnus disambut dengan hangat serta ditandai dengan pemasangan tanjak, dan tari persembahan yang dihelat oleh Disparbud Kota Tanjung Pinang.

Penyambutan Wisatawan Nusantara (Wisnus) itu dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Tanjung Pinang, Hasan,S.Sos menyampaikan bahwa penyambutan Wisnus ini merupakan, kegiatan perdana dilakukan oleh Pemko Tanjung Pinang.

Pemko Tanjung Pinang telah bekerja sama dengan Bandara RHF Tanjung Pinang, untuk mengetahui adanya Wisnus  yang datang melalui Bandara tersebut.

"Ada 73 penumpang Batik Air, dari angka itu terdapat 26 penumpang warga Surabaya, Jakarta dan dan daerah lainnya. Tadi sudah kita tanya juga, keperluan mereka diantaranya, kunjungan keluarga, liburan dan ada juga yang bekerja," terangnya " katanya, didampingi oleh sejumlah Kepala OPD.

Lanjutnya, program penyambutan Wisnus ini dilakukan memang bertujuan untuk mempromosikan Kota Tanjung Pinang, serta meningkatkan aktivitas yang melalui Bandara RHF. "Karena tadi kita tanya ada yang nginap di beberapa hotel, tentunya akan tingkatkan PAD," terangnya.

Berikutnya, salah satu penumpang asal Jakarta mengaku senang atas penyambutan yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Tanjung Pinang.

"Tentu sangat senang, bahkan disambut dengan budaya melayu tentu sebuah pengalaman baru bagi saya," katanya. Selanjutnya Pj Wako Tj.Pinang, juga melakukan penyambutan Wisatawan Mancanegara (Wisman) di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel