Bupati Karimun Imbau Warga Gunakan Hak Pilihnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Karimun Imbau Warga Gunakan Hak Pilihnya

Bupati Karimun Imbau Warga Gunakan Hak Pilihnya
Bupati Karimun H. Aunur Rafiq saat meninjau pendistribusian logistik Pemilu 2024 di dermaga KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, Minggu (11/2/2024) (James/Infokepri.com)

By James

KARIMUN, Infokepri.com
– Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengimbau bagi warga yang telah mendapat undangan agar menggunakan hak pilihnya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada esok Rabu (14/2/2024) untuk melakukan pencoblosan,

Ia mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun yang bersinergi dengan Bawaslu dan pihak kepolisian mendistribusikan logistic Pemilu 2024 ke seluruh TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Karimun.

“ Pendistribusian logistik Pemilu 2024, harus dapat dipastikan benar-benar aman dan saat ini seluruh logistic Pemilu 2024 telah sampai di seluruh TPS,” kata Bupati Karimun H. Aunur Rafiq saat dikonfirmasi wartawan di Karimun, Selasa (13/2/2024).

KPU Kabupaten Karimun telah mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke TPS melalui PPK, PPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Karimun  sejak hari Minggu (11/2/2024) kemarin melalui dermaga KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun.

“ Kami telah mempersiapkan 1 unit kapal besar untuk mendistribusikan logistic Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Selat Gelam, Buru, Moro, Sugi Besar,” kata Ketua KPU Karimun Mardanus.

Sedangkan untuk kebutuhan logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara didistribusikan dengan menggunakan truk melalui pelabuhan Parit Rempak menggunakan kapal Roro.

“ Setelah tiba di Pelabuhan Selat Belia, logistic itu akan diantar ke gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing pada hari yang sama,” katanya.
 
Ia menyebut pihaknya memastikan logistic Pemilu 2024 tersebut sampai di tempat  tujuan dengan aman. 

“ Pengiriman logistik tersebut dikawal oleh pihak kepolisian maupun Bawaslu dan staf  KPU Karimun dan komisioner,'' katanya. 

Untuk wilayah Pulau Karimun besar, katanya, yang meliputi Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing, kebutuhan logistic Pemilu 2024 telah diantar ke gudang PPK masing-masing dengan menggunakan mobil truk pada Senin (12/4) kemarin.

Proses pendistribusian logistik dilakukan dengan menggunakan armada kapal kayu ke berbagai TPS yang meliputi Kecamatan Selat Gelam, Buru, Belat, Moro, dan Sugie Besar.

“ Seluruh logistik sudah sampai di kecamatan atau PPK, selanjutnya dikirim ke TPS pada H-1 menjelang pencoblosan,” kata Mardanus.

Terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karimun Muhammad Iskandar mengatakan berdasarkan pengamatan mereka proses tahapan pendistribusian logistik sendiri sudah sesuai aturan yang berlaku. 

“ Di kecamatan sudah ada petugas Panwascam yang melakukan pengawasan logistik di tingkat PPK,” katanya.  (Mes)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel