Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kota Batam Bersama Walikota Rudi, Jefridin Sampaikan Ini - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kota Batam Bersama Walikota Rudi, Jefridin Sampaikan Ini

 

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kota Batam Bersama Walikota Rudi, Jefridin Sampaikan Ini
Walikota Rudi disambut warga saat menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi di Dataran Engku Putri, Rabu (7/2/2024) (Ist/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com – Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd mengikuti rangkaian Peringatan Isra Mi’raj Nabi yang digelar Pemko Batam di Dataran Engku Putri, Rabu (7/2/2024). Lantunan Sholawat turut menggema pada peringatan Isra Mi’raj Nabi ini. 

Hadir sebagai penceramah ustadz kondang asal Makassar yakni Ustadz Das’ad Latif dalam ceramahnya ia mengatakan perjalanan Isra Mi’raj merupakan suatu peristiwa besar yang sulit dicerna oleh akal manusia karena terjadi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, dan penuh keajaiban. Tapi sebagai seorang muslim kita wajib percaya dan meyakininya. 

Usai peringatan Isra Mi’raj tingkat Kota Batam ini, Jefridin saat ditemui wartawan mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batam yang sudah antusias mengikuti rangkaian peringatan Isra Mi’raj tingkat Kota Batam ini.  

Ia menyebut peristiwa Isra Miraj sendiri ialah ujian keimanan bagi kaum muslimin pada masa itu. Dimana bagaimana bisa seorang manusia pulang dan pergi dari Makkah ke Palestina dan dinaikkan ke Sidratul Muntaha hanya dalam satu malam. Dan pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

“Tetapi jika Allah berkehendak, tentu tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT,” katanya. 

Melalui peringatan ini, Jefridin mengajak masyarakat muslim Batam bersama ambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa tersebut untuk dapat dimaknai dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita renungi yang disampaikan oleh Ustadz Das’ad Latif ambil pelajaran, dan nilai-nilai yang baik dapat kita terapkan dalam kehidupan di dunia,” katanya. (Pay)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel