Pasca Pemilu 2024, Babinsa TM Wijaya Imbau Warga untuk Tidak Menimbulkan Perpecahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pasca Pemilu 2024, Babinsa TM Wijaya Imbau Warga untuk Tidak Menimbulkan Perpecahan

Babinsa Desa Limau Manis, Serda TM Wijaya, saat melaksanakan komsos bersama warga binaan. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Limau Manis, Serda TM Wijaya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (19/02/2024).

Babinsa TM Wijaya menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain itu, kata TM Wijaya, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring dalam rangka mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan sehingga dapat mengetahui berbagai informasi terkait problem yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Serda TM Wijaya, berkesempatan memberikan pengarahan kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Tahun ini merupakan tahun politik. Baru saja kita melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilu tahun 2024, untuk itu saya berharap agar semua masyarakat dapat menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan," ujarnya.

"Berbeda pilihan itu biasa, akan tetapi jangan sampai mengarah kepada permusuhan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Setelah selesai masa pencoblosan hingga penentuan akhir penghitungan perolehan suara, mari kita bersatu kembali dan melaksanakan kegiatan kita sehari-hari sebagaimana biasanya," tambahnya.

Selanjutnya, Serda TM Wijaya mengajak semua komponen masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dan menjaga kamtibmas, dalam rangka menciptakan desa yang aman, nyaman dan kondusif.

Khususnya bagi para nelayan, Serda TM Wijaya juga mengingatkan mereka agar tetap waspada terhadap cuaca yang sedang tidak bersahabat saat ini akibat datangnya musim utara dengan angin kencang disertai curah hujan yang tinggi dan gelombang laut tinggi.

"Apabila hendak melaut, pastikan cuaca benar-benar baik, kemudian siapkan segala peralatan yang diperlukan sebagai persiapan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan apabila cuaca dengan tiba-tiba buruk," harapnya.

Tidak lupa, Serda TM Wijaya mengimbau seluruh komponen masyarakat, apabila ada permasalahan, menemukan hal-hal yang menonjol yang dapat mengganggu kamtibmas, dan merusak tatanan kerukunan dalam lingkungan sekitar agar segera melaporkannya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, maupun kepada aparat desa terdekat untuk dapat mengambil tindakan dan solusi penyelesaian sebelum masalah berkembang luas. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel