Ratusan Saksi TPS Partai Nasdem Karimun Mengikuti Bimtek dan Pemahaman Sebagai Saksi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ratusan Saksi TPS Partai Nasdem Karimun Mengikuti Bimtek dan Pemahaman Sebagai Saksi

Ratusan Saksi TPS Partai Nasdem Karimun Mengikuti Bimtek dan Pemahaman Sebagai Saksi
Saksi TPS dari Partai Nasdem saat mengikuti Bimtek di Gedung Nasional Karimun, Minggu (04/02/2024) (Pri/Infokepri.com)

By Pri
 
KARIMUN, Infokepri.com
- Menghadapi Pemilu 14 Februari 2024  DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun menggelar Bimbingan Teknis ( Bimtek) yang diikuti 781 saksi TPS dan 80 Kordinator Partai Nasdem, di Gedung Nasional Karimun, Minggu (04/02/2024)

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Karimun Yusrizal menyebutkan Bimtek ini bertujuan untuk memberi pemahaman secara teknis kepada para saksi-saksi untuk partai Nasdem yang ditugaskan di setiap TPS yang ada di Karimun.

"Bimtek ini untuk memberi pemahaman bagaimana mereka bertugas di lapangan, jam berapa mereka harus datang ke TPS dan apa-apa saja yang harus dikerjakan di TPS sebagai saksi," Ucap Yusrizal.

Nantinya Partai Nasdem akan menempatkan minimal 1 orang di setiap TPS dan yang tersebar sebanyak 781 TPS sekabupaten dan 80 koordinator untuk partai.

"Para saksi ini akan ditempatkan setiap TPS yang ada di wilayah pemilihan sekabupaten termasuk nantinya juga ada koordinator minimal sekitar 80 orang se-Karimun untuk Partai Nasdem dalam mengawal suara pemilihan Presiden dan DPR, “ kata Ketua Bapilu Nasdem Wilayah Kepri, Asnawati Atiek.

Ketua Bapilu Kepri juga berharap kepada para saksi Partai Nasdem harus berperan aktif  dengan datang lebih awal dan pulang setelah mendapat hasil C1 yang sudah ditandatangani oleh petugas KPPS.

" Kita minta para saksi-saksi ini benar memahami tugasnya sebagai para saksi untuk mengawal suara datang lebih awal dan pulang tugas sesudah selesai,” katanya.

Disinggung terkait masih banyaknya para saksi pemula Asnawati menjelaskan nantinya para saksi ini akan diberi pemahaman khusus olah para caleg maupun koordinator.

"Ini sebagai bimbingan teknis, nantinya para saksi ini kan diberi pemahaman khusus terkait tugas yang akan diemban,''ucapnya. (Pri)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel