Babinsa Andi Hakim Imbau Warga Binaan Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Andi Hakim Imbau Warga Binaan Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar

Babinsa Andi Hakim Imbau Warga Binaan Agar Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar
Babinsa Andi Hakim saat berinteraksi dengan warga binaan di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (06/03/2024) (Fhoto : Bernard S / Infokepri.com).

By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (06/03/2024).

Serda Andi Hakim menjelaskan, Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah binaan.

Untuk itu, kata Andi Hakim, Babinsa dituntut selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan interaksi, membangun kekompakan, serta memberikan penyuluhan dan pembinaan diberbagai bidang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mengingat saat ini wilayah Natuna sedang mengalami musim kemarau, dalam kesempatan ini Serda Andi Hakim berkesempatan memberikan sosialisasi terkait dampak dan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat.

Dikatakan Andi Hakim, Karhutla merupakan masalah serius yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, gangguan kesehatan, dan kerugian ekonomi yang signifikan.

Dalam upaya untuk mencegah dan mengatasi potensi kebakaran hutan dan lahan, ia mengimbau seluruh mayarakat untuk tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar guna menghindari Karhutla yang lebih luas lagi.

Upaya ini merupakan langkah konkret dalam menjaga lingkungan dan keamanan wilayah serta meminimalisir dampak buruk Karhutla di wilayah Desa Selemam dan Kabupaten Natuna umumnya.

Dengan kolaborasi yang kuat antara Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, diharapkan kesadaran masyarakat Desa Selemam akan bahaya Karhutla semakin meningkat.

Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta mendorong masyarakat untuk melaporkan  aktivitas yang mencurigakan kepada Babinsa atau kepada pihak berwenang lainnya. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel