Babinsa Erwin Sidabutar Gotongroyong Bersama Warga Membersihkan Makam di TPU Taman Bahagia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Erwin Sidabutar Gotongroyong Bersama Warga Membersihkan Makam di TPU Taman Bahagia

Babinsa Erwin Sidabutar Gotongroyong Bersama Warga Membersihkan Makam di TPU Taman Bahagia
Babinsa Erwin Sidabutar saat gotong royong membersihkan makam di TPU Taman Bahagia, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (02/03/2024) (Bernard.S /Infokepri.com).


By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong pembersihan makam di TPU Taman Bahagia, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (02/03/2024).

Sertu Erwin Sidabutar mengatakan memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H yang tinggal menghitung hari, hampir semua umat muslim di seluruh penjuru Nusantara membersihkan makam, tidak terkecuali di Kota Ranai Kabupaten Natuna saat ini masyarakat dengan giat membersihkan makam dengan cara gotong royong.

"Hal ini sudah menjadi tradisi bagi umat muslim setiap menjelang bulan suci Ramadhan, warga mulai berbondong-bondong mendatangi lokasi makam untuk melakukan pembersihan sekaligus ziarah ke  makam anggota keluarga mereka yang telah meninggal dunia," kata Erwin.

Lanjut Erwin, kegiatan ini bukan hanya sekedar bersih-bersih dan ziarah makam, melainkan merupakan kesempatan untuk saling menyatu kembali setelah sebelumnya sempat terpecah belah akibat beda pilihan saat pemilu 2024 yang baru saja berlalu.

"Ini merupakan momen penting dimana sebelumnya ada warga yang sempat berseberangan akibat beda pilihan baik saat Pilpres maupun Pileg, kini saatnya bisa menyatu kembali menjelang bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi," ucapnya.

"Selain membersihkan makam serta berziarah kepada anggota keluarga yang telah meninggal dunia, tradisi gotong royong ini diharapkan menjadi momen penting bagi seluruh masyarakat untuk saling bersilaturahmi antar sesama sehingga dapat lebih fokus dalam beribadah di bulan Ramadhan nanti," tambahnya. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel